بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Miliarder Peter Thiel Investasi Rp 269,78 Miliar di Bitcoin
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 10, 2018

Miliarder Peter Thiel Investasi Rp 269,78 Miliar di Bitcoin


REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Miliarder Peter Thiel saat ini sudah mendanai beragam perusahaan ventura nya termasuk juga Founders Fund. Melalui Founders Fund, Wall Street Journal (WSJ)mengabarkan, Thiel saat ini berinvestasi di Bitcoin.

Seperti dilansir dari Business Insider, Rabu (3/1), perusahaan modal ventura milik Thiel yang didirikan pada 2005 itu menginvestasikan dana hingga puluhan jutaan dolar di Bitcoin. Dia dikabarkan menginvestasilan dana hingga 15 sampai 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 269,78 miliar (kurs Rp 13.489 per dolar AS).

Founders Fund mengatakan kepada para investor, investasi pada Bitcoin saat ini bernilai ratusan juta dolar AS. Hal itu terjadi karenaadanya kenaikan dramatis Bitcoin pada kuartal empat tahun lalu. Cryptocurrency atau mata uang digital mengakhiri 2017 dengan pencapaian sekitar 14 ribu dolar AS dari sebelumnya pada awal tahun hanya seribu dolar AS.

Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai investasi yang dilakukan Founders Fund. Perusahaan tersebut dikabarkan masih enggan untuk mengomentari laporan yang sudah dipublikasikan itu.

Market merespons dengan baik menyusul laporan awal WSJ tentang investasi perusahaan tersebut. Bitcoin naik 12 persen, sekitar 15.100 dolar AS pada Selasa (2/1). Angka tersebut naik dari harga pembukaan 13.510 dolar AS.

No comments:

Post a Comment