بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Papua, Juara Piala Pertiwi 2017
Go Green

Clock Link

Wednesday, December 13, 2017

Papua, Juara Piala Pertiwi 2017

Hasil gambar untuk papua piala pertiwi 2017

detik - Palembang - Tim Papua sukses menjuarai Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi 2017. Hasil itu didapat setelah mengalahkan tim Kalimantan Barat (Kalbar) 2-1.

Laga pamungkas yang mempertemukan Papua dengan Kalbar tersaji di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (13/12/2017). Kalbar sempat unggul lebih dulu lewat gol Syenida Meryfandina di menit ke-13.

Namun, Papua tak perlu waktu lama untuk mendapatkan gol penyeimbang 1-1. Rulin Aspalek berhasil merobek jala gawang Kalbar di menit ke-14 dan gol kemenangan untuk Papua dicetak oleh Yudith Herlina Sada di menit ke-43, yang bertahan hingga laga usai.


Hasil ini membuat Papua sukses mempertahankan gelar juara Piala Pertiwi, yang sebelumnya diraih di tahun 2014. Sebelumnya, mereka juga keluar sebagai juara di tahun 2010.

Pelatih Papua, Semuel Welya mengaku bersyukur atas pencapaian ini. Dia menyebut kerja keras pemain menjadi kunci sukses kemenangan timnya hari ini. 

"Kami bersyukur mampu mempertahankan gelar juara. Kalbar saya rasa lawan yang kuat dan memberikan perlawanan yang baik pada hari ini. Apresiasi yang luar biasa untuk pemain dan sudah berjuang sejak awal event ini," kata Semuel.

"Gelar ini kami persembahkan untuk keluarga, pendukung kami, dan warga Papua. Kami jelaskan bahwa Papua tak akan pernah habis menghasilkan pemain yang berkualitas. Kita semua juga berharap event Piala Pertiwi digelar rutin tiap tahun dan semoga tahun depan pesertanya bertambah banyak," jelasnya. 

Sementara itu, pelatih Kalbar, Sofie Imam Faizal mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Ia pun menyebut Papua lebih beruntung di hari ini. 

"Kita akui lawan punya kualitas bagus dan laga yang menarik ditampilkan kedua tim. Namun anak-anak Kalimantan Barat hari ini sudah bermain luar biasa. Banyak peluang yang tercipta tetapi gagal menjadi gol," kata Sofie Imam. 

"Kami semua minta maaf kepada masyarakat Kalimantan Barat karena gagal menjadi juara. Saya rasa tim ini punya prospek yang bagus ke depannya. Beberapa pemain kami juga sangat layat nantinya bila dipanggil memperkuat Timnas Wanita Indonesia," beber pelatih yang mengantongi lisensi B AFC ini. 

Sementara itu, Bangka Belitung berhasil meraih tempat ketiga di Piala Pertiwi. Hasil itu didapat setelah mereka mencukur Jawa Barat dengan skor 5-0 pada Rabu (13/12/2017) siang WIB, di Stadion Bumi Sriwijaya.

Yudith Herlina Sada dinobatkan sebagai pemain terbaik Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi 2017. Sedangkan top skor diraih pemain Bangka Belitung, Rani Mulyasari. Untuk tim fair play disabet oleh tuan rumah Sumatera Selatan. (ran/cas)

No comments:

Post a Comment