بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jarak Tempuh Mobil Setelah Indikator BBM Menyala
Go Green

Clock Link

Monday, October 30, 2017

Jarak Tempuh Mobil Setelah Indikator BBM Menyala


Otosia.com - Biasanya ketika bahan bakar kendaraan akan habis suka ada peringatan berupa lampu merah berkedip. Tetapi meski demikian, ada saja pengendara yang tidak menghiraukannya dan memilih untuk terus melanjutkan perjalanan.
Dikutip dari laman thesun.co.uk, memang ketika lampu indikator bahan bakar menyala bukan berarti bahan bakar habis, tapi ada sedikit lagi untuk bekal melanjutkan perjalanan sampai menemukan pengisian bahan bakar.
Nah, lantas menjadi pertanyaan ketika indiktor bahan bakar menyala berapa kilometer jarak bisa ditempuh, apakah bisa cukup untuk membawa Anda ke pom bensin terdekat? Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menjadi faktor, misalnya jenis mobil, ukurang tangki bahan bakar, jalan yang dilalui dan kecepatan yang digunakan.
Namun meski demikian, banyak yang pecaya bahwa rata-rata mobil bisa melaku sekitar 40 sampai 50 mil (64 kilometer sampai 80 kilometer). Namun meski demikian, jumlah tersebut dianggap kurang akurat untuk kondisi kendaraan Anda saat ini.
Menurut perusahaan asuransi LV, yang melakukan survei terhadap 10 mobil paling populer pada 2015, Vauxhall Astra hanya bisa melaju sejauh 26 mil (41 kilometer) dalam keadaan indikator bahan bakar berkedip. Kemudian Corsa hanya bertahan 29 mil (46 kilometer) saja.
Setelah lampu berkedip Ford Fiesta akan masih bisa berjalan 37 mil (59 kilometer) lagi dan Ford Focus 40 mil (64 kilometer).
Sebuah VW Golf akan berjalan untuk 42 mil (67 kilometer lebih jauh dengan VW Polo yang bisa melaju sepanjang 39 mil (62 kilometer) saat dalam keadaan indikator bahan bakar berkedip.
Sementara itu Audi A3 akan terus melaju sepanjang 42 mil (67 kilometer) saat indikartor bahan bakar berkedip. Nissan Qashqai di 43 mil (68 kilometer) dan MINI Cooper 45 mil (72 kilometer).
Kemudian dari hasil penelitian tersebut dari 10 mobil yang diteliti, paling irit adalah Mercedes-Benz C-Class. Mobil itu bisa melaju sejauh 46 mil (74 kilometer) setelah indikator bahan bakar berkedip.
Namun, meski demikian sebaiknya jangan menunggu bahan bakar hingga habis. Disarankan, setelah lampu indikator bahan bakar berkedip langsung kembali diisi. Apabila terjadi kerusakan, tentunya akan butuh biaya lebih tinggi untuk perbaikan.
Apabila menunggu pengisian bahan bakar sampai habis, dikhawatirkan ada beberapa komponen kendaraan malah rusak. Apabila menggunakan bahan bakar sampai habis, bisa saja puing-puing dan kotoran yang mengendap di tanki bahan bakar bisa ikut tersedot.
Nah, bila demkian biasanya kotoran akan masuk ke selang penyedot bahan bakar dan kotoran masuk saringan. Bila demikian, dikhawatirkan merusak saringan dan pompa bensin.

No comments:

Post a Comment