بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Danau Nong Harn Berwarna Pink di Thailand
Go Green

Clock Link

Wednesday, May 3, 2017

Danau Nong Harn Berwarna Pink di Thailand

Foto: Danau pink di Thailand (Masaul/detikTravel)


Udon Thani - Danau Nong Harn di Udon Thani, Thailand adalah salah satu danau paling aneh di dunia. Danau ini didominasi warna pink dari jutaan bunga teratai di permukaannya.


Anda pernah pernah melihat danau yang dipenuhi dengan tanaman teratai berbunga pink? Mungkin inilah tempatnya di Danau Nong Harn, Kumphawapi, Udon Thani, Thailand.



Perjalanan dimulai dari Kota Udon Thani menuju ke lokasi yang memakan waktu sekitar 1 jam. Memasuki lokasi, sewa per kapal dikenai biaya 500 Baht atau sekitar Rp 200.000 per kapalnya. Satu kapal sendiri dapat diisi 7 orang dengan pengemudi. Perjalanan akan ditempuh selama satu setengah jam untuk mengelilingi danau.






Sebagai gambaran, kapal motor ini sudah dilengkapi dengan atap dan jaket pelampung. Pada awal perjalanan memang belum terlihat keberadaan bunga teratai ini. Seperti ini video suasananya:




Seperti kita tonton barusan, semakin ke tengah, bunga teratai yang berwarna pink semakin menampakkan kecantikannya. Walau tidak sedang musimnya, namun saking banyaknya terlihat warna pink tetap mendominasi atas danau berair coklat ini.



Sejumlah pengunjung lokal maupun mancanegara mulai mendatangi lokasi ini. Mereka memang sengaja datang untuk melihat secuil surga di bumi ini. Dengan menenteng kamera berbagai jenis, para turis dipersilakan mencari spot terbaik untuk merekam dalam lensanya.



Sekadar diketahui, teratai akan berbunga maksimal pada bulan Desember. Namun, Teratai ini akan berbunga pula sepanjang tahun dengan koloni yang tidak terlalu banyak.



Naik perahu menyusuri danau pink (Masaul/detikTravel)Naik perahu menyusuri danau pink (Masaul/detikTravel)

No comments:

Post a Comment