بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Manchester City Melangkah ke Semifinal Piala FA
Go Green

Clock Link

Saturday, March 11, 2017

Manchester City Melangkah ke Semifinal Piala FA


Middlesbrough - Manchester City menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal Piala FA. The Citizens lolos setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 2-0.

City turun dengan kekuatan terbaiknya pada pertandingan perempatfinal di Riverside Stadium, Sabtu (11/3/2017). Para pemain kunci seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, hingga Sergio Aguero tampil sejak menit pertama.

City unggul 1-0 melalui gol cepat Silva pada menit ketiga. Namun, hingga turun minum, mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Tim besutan Pep Guardiola itu baru bisa memperbesar keunggulannya pada paruh kedua. Aguero sukses menjebol gawang Middlesbrough pada menit ke-67 untuk membawa timnya memimpin 2-0. 

Kemenangan ini membawa City ke babak semifinal, yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 22 dan 23 April mendatang.


Jalannya Pertandingan

City tak butuh waktu lama untuk membuka skor. Saat pertandingan baru memasuki menit ketiga, mereka sudah unggul lewat gol Silva. 

Gol ini berawal dari umpan matang Yaya Toure kepada Pablo Zabaleta yang menusuk ke kotak penalti. Zabaleta langsung membelokkan bola ke arah mulut gawang dan Raheem Sterling mencoba menuntaskannya. Sterling gagal, tapi bola jatuh ke kaki Silva yang tanpa pikir panjang langsung menyambarnya untuk menjebol gawang Middlesbrough.


Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith


Middlesbrough berpeluang menyamakan skor pada menit ke-22. Sepak pojok Grant Leadbitter disundul Rudy Gestede, tapi Claudio Bravo masih bisa menyelamatkan gawang City. Beberapa detik kemudian, Gestede kembali mengancam lewat sundulannya, tapi arah bola sedikit melambung.

Sane membuang peluang emas yang dia dapatkan pada menit ke-33. Dia tak terkawal di mulut gawang saat menerima sebuah umpan silang, tapi gagal menendang dengan sempurna sehingga bola cuma bergulir pelan ke arah kiper Brad Guzan.

Middlesbrough kembali mengancam gawang City empat menit kemudian melalui sundulan Cristhian Stuani. Namun, sundulan Stuani bisa diantisipasi oleh Bravo dengan relatif mudah.

Tak berselang lama, City melancarkan serangan balik yang terlihat menjanjikan. Tapi, mereka gagal memaksimalkannya karena tembakan Silva bisa diamankan oleh Guzan.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. City masih memimpin 1-0.

Empat menit setelah dimulainya babak kedua, Silva nyaris mencetak gol melalui skema yang mirip dengan gol pertama. Tapi, kali ini tembakannya melambung.

Memasuki menit ke-51, Aguero yang nyaris menjebol gawang Middlesbrough. Tapi, sontekannya meneruskan umpan Raheem Sterling cuma menghantam tiang gawang.

Peluang lain diperoleh Silva pada menit ke-64. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi upayanya dimentahkan Guzan.

Guzan juga berhasil menggagalkan percobaan Sane beberapa menit kemudian. Dia menjatuhkan diri untuk menepis bola tembakan Sane dari luar kotak penalti.

Aguero menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 pada menit ke-67. Dalam sebuah serangan yang dibangun rapi di sisi kiri, Sane dengan leluasa mengirimkan umpan silang, yang dituntaskan Aguero dengan sempurna.


Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith


Gol Sterling pada menit ke-71 dianulir wasit. Pasalnya, Sterling lebih dulu terjebak offside ketika Aguero melepaskan tembakan yang dimentahkan Guzan.

Enam menit kemudian, John Stones menyelamatkan gawang City. Dia membendung bola sundulan Fabio ketika Bravo tak bisa menjangkaunya.

City yang terus menekan punya peluang lain lewat Sterling pada menit ke-80. Namun, tembakan Sterling dari dalam kotak penalti digagalkan Guzan.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. City menang 2-0 dan lolos ke babak empat besar.


Susunan Pemain

Middlesbrough: Guzan; Barragan, Bernardo (Fry 50'), Gibson, Fabio; Clayton, Leadbitter (Ramirez 66'), De Roon; Stuani, Gestede (Negredo 26'), Traore

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy; De Bruyne, Toure (Fernando 86'), Silva; Sterling, Aguero (Iheanacho 90+1'), Sane (Nolito 70')

(mfi/cas)

No comments:

Post a Comment