بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rezim Kim Jong-un Tembakkan Rudal Balistik
Go Green

Clock Link

Sunday, February 12, 2017

Rezim Kim Jong-un Tembakkan Rudal Balistik


PYONGYANG – Militer rezim Korea Utara (Korut) yang dipimpin Kim Jong-un telah menembakkan rudal balistik pagi ini (12/2/2017) ke arah Laut Jepang. Manuver Korut itu dipantau militer Korea Selatan.

Sumber-sumber militer Korea Selatan seperti dilaporkan kantor berita Yonhap, belum bisa menentukan jenis rudal balistik yang ditembakkan militer Korut pagi ini. Namun, rudal berbahaya itu diketahui ditembakkan sekitar pukul 07.55 waktu Korea.


Menurut Staf Gabungan Militer Korea Selatan, rudal balistik Korut ditembakkan dari Banghyeon di Pyongan Utara. ”Militer belum bisa menentukan apakah rudal itu adalah (rudal) Musudan, sebuah rudal balistik jarak menengah, (atau bukan),” kata seorang sumber militer Korea Selatan kepada Yonhap.

Rudal balistik andalan Korut selama ini adalah rudal Musudan, sebuah rudal jarak menengah yang bisa melesat hingga 3.000km.


Uji tembak rudal balistik rezim Kim Jong-un ini terjadi setelah diktator muda Pyongyang tersebut membuat pengumuman pada Tahun Baru lalu bahwa uji tembak rudal balistik segera dilakukan.

Manuver Korut juga menyusul peringatan keras dari Kepala Pentagon James Mattis saat berkunjung ke Seoul beberapa waktu lalu. Mattis saat itu menegaskan bahwa setiap peluncuran rudal balistik maupun senjata nuklir yang membahayakan Amerika Serikat dan sekutunya, Korea Selatan, maka Washington akan merespons “secara luar biasa”.
(mas)

READ SOURCE

No comments:

Post a Comment