بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rumah Berharga 70 T Tidak Dihuni
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 16, 2016

Rumah Berharga 70 T Tidak Dihuni


Citizen6, Jakarta - Sebuah rumah di Sussex, Inggris, tak kunjung dihuni setelah 30 tahun berlalu. Padahal, pembangunan rumah tersebut telah memakan biaya hingga 40 miliar Poundsterling atau sekitar 70-an triliun rupiah. 

Diduga, selain karena pembangunannya yang belum juga selesai, banyak penduduk yang menganggap kalau bangunan itu berhantu. Bangunan bernama Hamilton Palace tersebut sejatinya mulai dibangun oleh konglomerat Nicholas van Hoogstraten pada tahun 1985.

Tetapi setelah Nicholas sempat dipenjara karena persaingan bisnis, ia memutuskan meninggalkan tempat itu. Nicholas pindah ke Zimbabwe dan berbisnis di sana. Tak dijelaskan, apakah rumah mewahnya di Sussex akhirnya diwariskan atau tidak.

Satu hal yang pasti, menurut Mirror, Rabu (16/03/2016), banyak penduduk di sekitar tempat tersebut mengeluhkan keberadaan rumah mewah itu. Menurut mereka, bangunan yang terbengkalai itu hanya menjadi aib daerah setempat.

"Seharusnya, bangunan itu dapat dimanfaatkan dengan baik," tutur salah satu tetangga.

"Tidak mengherankan setelah 30 tahun bangunan itu masih kosong," ujar yang lainnya.

Menurut beberapa tetangga, ada desas-desus yang menyatakan kalau rumah mewah itu berhantu. Seringnya kejadian aneh terjadi serta suara-suara mengerikan terdengar dari rumah tersebut, dianggap sebagai bukti adanya hantu yang menghuni rumah itu. (sul)

No comments:

Post a Comment