بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jack Sumbang Rp 273 ribu Untuk Masjid yang Dirusak
Go Green

Clock Link

Monday, November 23, 2015

Jack Sumbang Rp 273 ribu Untuk Masjid yang Dirusak




Merdeka.com - Masjid dan Pusat Kegiatan Komunitas Muslim di Pflugerville, Texas, Amerika Serikat dilumuri kotoran manusia pekan lalu. Polisi menduga serangan itu dipicu sentimen antimuslim setelah serangan teror di Paris, Prancis. Pelaku juga merangsek masuk, menyobek beberapa jilid Al Quran.

Akibat serangan ini, tembok masjid perlu dicat ulang, sekaligus mengganti Al Quran baru. Mendengar kabar perusakan tersebut, Jack Swanson, bocah tujuh tahun dari kota yang sama terketuk hatinya. Dia menghabiskan isi celengannya sebesar USD 20 (setara Rp 273 ribu) untuk disumbangkan kepada takmir masjid.

The Daily Mail melaporkan, Minggu (22/11), Jack berasal dari keluarga Kristen. Keinginan menyumbangkan uangnya yang tidak seberapa bermula saat Jack membahas berita perusakan masjid bersama ibunya, Laura. Keduanya sepakat perusakan tempat ibadah sangat menyedihkan, sehingga mereka yang menjadi korban harus dibantu.

Uang USD 20 itu sebetulnya ditabung Jack untuk membeli iPad. Dua hari setelah serangan, Jack diantar ibunya memberikan donasi pada takmir.

Ketua Takmir Masjid Pflugerville, Faisal Naeem, mengaku terharu atas bantuan tersebut. Dia merasa tersentuh, apalagi Jack hanyalah bocah SD yang sebetulnya bisa memilih tak berbuat apa-apa.

"Mungkin ini cuma USD 20, tapi kita tahu Jack menabungnya pelan-pelan. Bagi kami uang itu setara USD 20 juta," kata Naeem.


Kejutan pun datang bagi Jack akhir pekan lalu. Pengacara Komunitas Muslim Amerika, Arsalan Iftikhar, memberikan iPad buat Jack. Arsalan mengaku terharu mendengar info donasi bocah itu dari jejaring sosial.

"Atas kebesaran hatimu, terimalah iPad ini, yang memang sejak awal kamu idam-idamkan. Ini adalah ucapan terima kasih dari komunitas muslim Amerika," kata Arsalan.

No comments:

Post a Comment