بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ruang Kelas III SDN 181 Jadi Ruang Bebas Asap
Go Green

Clock Link

Friday, October 30, 2015

Ruang Kelas III SDN 181 Jadi Ruang Bebas Asap

Ruang Kelas III SDN 181 Kota Jambi Disulap Jadi Ruang Bebas Asap

"BAGAIMANA udaranya?" tanya Presiden Joko Widodo kepada sejumlah siswa kelas III di SDN 181 Kota Jambi, Jumat (30/10/2015).
Spontan saja, koor siswa SD menjawab tanya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.
"Sejuk Pak," teriak sejumlah siswa sambil kegirangan melihat Presiden.
Begitulah ketika Jokowi melihat langsung ruang kelas bebas asap yang ada di SDN 181 tersebut. Kunjungan Presiden ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Mendikbud Anies Baswedan yang beberapa hari lalu berada di Kota Jambi.
Untuk di Kota Jambi, Anies memilih SDN 181/IV di Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi khususnya menjadi sekolah percontohan untuk ruangan bebas asap itu.
"Kemarin waktu kunjungan Pak menteri naik ojek ke sini dari hotelnya, Pak menteri bertanya kepada tukang ojek itu, dimana sekolah yang kondisinya masih menggunakan kayu, terus tukang ojek menunjuk SDN 181. Makanya saya terkejut juga saat Pak menteri datang kemarin," kata Eliya Sinarita, Kepala SDN 181 Kota Jambi.
Eliya sangat mengapresiasi dengan langkah-langkah yang diterapkan Anies Baswedan di sekolahnya. Ia juga diberi pengetahuan bagaimana langkah-langkah agar ruang kelas menjadi aman dari kabut asap.
Selengkapnya KLIK

No comments:

Post a Comment