بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Memakan Gurita Hidup yang Masih Berontak dan Bergerak di Mulut
Go Green

Clock Link

Friday, October 9, 2015

Memakan Gurita Hidup yang Masih Berontak dan Bergerak di Mulut

Makan gurita hidup/ Foto: Amjad

IBU Kota Korea Selatan (Korsel), Seoul, tak hanya terkenal dengan tempat belanja, operasi plastik, dan hiburanya. Di tengah kota, terdapat pasar khusus yang menjajakan makanan malam. Memakan bayi gurita hidup-hidup, sangat terkenal dan layak dicoba bagi para penyuka kuliner ekstrim.

Muhammad Amjad, SEOUL

Puluhan lapak terlihat berjajar di daerah yang dikenal dengan nama Hanjiang oleh para penduduk sekitar. Para kuliner mania, juga menyebut tempat tersebut dengan sebutan Hanjian Sanjiang. Tempat ini menjadi mini kuliner makanan malam layaknya Naryongjin Market.
Mengapa mini? karena memang suasana pasarnya tak sebesar pasar Naryongjin. Namun, di pasar ini, kuliner yang ditawarkan bermacam. Yang terkenal, tentu saja sensasi memakan gurita hidup. Puluhan lapak penjual kuliner, terlihat menyediakan akuarium di depan warung mereka, dan gurita kecil terlihat masih hidup.


Menurut salah satu pemilik warung bernama Kim Se-Eulki, tokonya buka 24 jam. Meski bukan hanya gurita hidup yang dijual, tapi gurita ini tetap menjadi favorit dengan harga yang lumayan mahal.
Perbandingannya, untuk makanan lain yang dijual, harganya tak lebih dari KRW 12 ribu. Namun, menu sepiring gurita hidup, mencapai KRW 25 ribu. 

No comments:

Post a Comment