بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bos Alibaba Beli Rumah Mewah Seharga Rp2,7 Triliun
Go Green

Clock Link

Saturday, October 10, 2015

Bos Alibaba Beli Rumah Mewah Seharga Rp2,7 Triliun


Pendiri Alibaba Jack Ma, dikabarkan membeli sebuah rumah mewah seharga USD193 juta atau sekira Rp2,7 triliun. Rumah tersebut terletak di Distrik Victoria Peak, Hong Kong.

Seperti dilansir chinadaily, rumah mewah tua berusia hampir 70 tahun dengan luas 1.100 meter persegi di 22 Barker Road ini tampak seperti bungalow, vila atau mansion. Kesepakatan harga yang fantastis ini membuat rumah tersebut disebut-sebut sebagai bangunan termahal di Hong Kong dan rumah bekas kedua termahal di dunia.

Rumah tersebut di beli dari pengusaha telekomunikasi terkemuka, Francis Yu. Saat itu, Yu membeli rumah tersebut pada tahun 2000 dengan harga USD21,1 juta. Kini Yu mendapat keuntungan sembilan kali lipat setelah menjual rumah tersebut dalam kurun waktu 15 tahun.

Meski awal pekan ini, dilaporkan saham Alibaba sempat merosot. Namun, Ma masih memiliki kekayaan pribadi yang nilainya mencapai USD20 miliar.

Perlu diketahui, Jack Ma adalah seorang pengusaha asal China yang mendirikan Alibaba, perusahaan e-commerce terbesar di China. Dengan keberhasilannya di Alibaba, pria kelahiran 15 Oktober 1964 itu menjadi salah satu orang berpengaruh di ranah teknologi informasi.


(fid)

No comments:

Post a Comment