بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tawaf atau Keliling Kakbah Pakai Skuter Listrik
Go Green

Clock Link

Saturday, September 19, 2015

Tawaf atau Keliling Kakbah Pakai Skuter Listrik

Tawaf atau Keliling Kakbah Pakai Skuter Listrik, Apa Boleh?

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MEKKAH - Tawaf adalah salah satu rukun ibadah haji. Dalam hal ini, jamaah berjalan mengelilingi Kakbah sebanyak tujuh kali. Biasanya, tawaf dilakukan dengan berjalan kaki, tetapi tidak demikian halnya dengan pria yang terekam dalam video yang dibagikan ke YouTube.

Sang pria yang tidak diketahui identitasnya itu tampak menaiki semacam alat yang tampak seperti hoverboard (papan seluncur atau skateboard terbang) dalam film fiksi ilmiah.
Dia terlihat santai berdiri di alat yang berjalan secara otomatis tersebut. Kedua tangannya terlipat di depan seperti sedang berdoa. Anggota jemaah lain di sekeliling terlihat tak menghiraukan aksi sang pria yang agak di luar kebiasaan itu.
Belakangan diketahui, sesuatu yang dinaikinya bukan papan seluncur yang mengambang, melainkan skuter listrik otomatis.
Seperti alat serupa bikinan Segway, skuter beroda dua ini bisa berjalan dan menyeimbangkan diri secara otomatis sehingga pemakainya tinggal berdiri sambil meluncur. Alat ini kali pertama mengemuka di Tiongkok pada tahun lalu, dan belakangan mulai populer setelah dipakai oleh selebriti, antara lain penyanyi Justin Beiber.
selanjutnya


No comments:

Post a Comment