بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bonek FC Dinyatakan WO
Go Green

Clock Link

Sunday, September 27, 2015

Bonek FC Dinyatakan WO

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi seusai leg kedua babak delapan besar Piala Presiden di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumsel, Ahad (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC akhirnya melenggang ke babak semifinal turnamen Piala Presiden 2015. Pada laga //leg// kedua babak delapan besar di stadion Gelora Sriwijaya, Ahad (27/9), tim berjuluk Laskar Wong Kito dinyatakan menang dari Bonek FC setelah tim yang sebelumnya bernama Persebaya United mengundurkan diri alias walk out (WO). Secara agregat, Sriwijaya FC dinyatakan menang 3-1.

“Sesuai peraturan, kita akan menunggu tim yang menolak bertanding selama lima menit. Tadi kita sudah menunggu dan waktunya pun kita beri toleransi hingga 12 menit, namun mereka tetap menolak bermain lagi. Bonek FC meminta ada pergantian wasit,” kata Abdullah pengawas pertandingan usai laga di Palembang, Ahad (27/9).

Pengawas pertandingan pun berdiskusi dengan empat wasit yang bertugas dan tidak ada alasan bagi untuk melakukan pergantian wasit Jerry Eli. “Jadi sesuai peraturan tim yang walk out maka diberikan sanksi skor 0 - 3 dan gol yang dicetak Bonek FC pun tidak berlaku lagi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, para pemain Bonek FC tidak melanjutkan pertandingan setelah memprotes wasit Jerry Eli yang memberi hukuman pinalti, karena menganggap pemain belakang Bonek FC melakukanhandsball di kotak pinalti. 

Setelah Jendry Pitoi dan kawan-kawan meninggalkan lapangan, pengawas pertandingan masih menunggu pemain Bonek FC untuk melanjutkan pertandingan.


No comments:

Post a Comment