بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tembok Es ‘Game of Thrones’ Jadi Daya Tarik Wisata
Go Green

Clock Link

Saturday, August 1, 2015

Tembok Es ‘Game of Thrones’ Jadi Daya Tarik Wisata


Tembok Es ‘Game of Thrones’ Jadi Daya Tarik Wisata

VIVA.co.id – Setelah lokasi syuting Lords of The Rings dan Harry Potter menjadi destinasi wisata populer, kini giliran Game of Thronesyang mencoba keberuntungan tersebut. 

Para pecinta keluarga Stark, Lannister atau Targaryen bisa mengunjungi tembok es utara atau The North Wall yang berlokasi di sisi utara Irlandia. 

Tentu saja, tembok es tebal itu sebenarnya tidak nyata. Hanya fantasi sang penulis dan teknik grafis komputer yang membuat tembok tebal pemisah tujuh kerajaan di Westeros dan para wildlings serta white walkers, tersebut terlihat sungguhan. 

Tapi, pemerintah Irlandia rupanya menginginkan ‘tembok’ itu untuk terus berdiri di lokasi syutingnya dan menjadi objek wisata. 

Bahkan, Belfast Telegraph melansir otoritas Irlandia telah melayangkan surat resmi pada HBO guna mempertahankan tembok tersebut setelah syuting musik keenam serial populer itu usai. 

“Ini merupakan lokasi syuting yang sangat luar biasa dan akan menarik banyak turis. Bayangkan jumlah bis dan manusia yang berhenti untuk melihat tembok ini,” kata anggota parlemen Irlandia Utara Sammy Wilson, dilansir Telegraph. 

Di dalam serial Game of Thrones, tembok utara merupakan benteng terakhir Westeros yang dijaga ketat oleh para Night Watch, anak buah Jon Snow. Kondisi iklim tembok utara yang dingin dan keras, sangat kontras dengan cuaca di selatan yang selalu cerah serta hangat. 

Game of Thrones sendiri telah mendatangkan banyak keuntungan bagi perekonomian Irlandia Utara, berkat meningkatnya kunjungan para turis yang merupakan fans serial. Selain tembok utara, mereka juga mengunjungi jalanan hutan di Stranocum atau jalanan utama King’s Road menuju ke King’s Landing, ibukota Westeros. (ren)

No comments:

Post a Comment