بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Album ''Mohon Ampun'', GIGI Tanpa Dewa Budjana
Go Green

Clock Link

Thursday, June 11, 2015

Album ''Mohon Ampun'', GIGI Tanpa Dewa Budjana

Dewa Budjana. Foto: ist

SELAMA dua puluh satu tahun berkarya, baru kali ini band GIGI menelurkan album tanpa sosok sang gitaris dan penulis lagu, Dewa Budjana. Foto Budjana pun tak terpampang dalam album baru religi mereka bertajuk 'Mohon Ampun'.
"Budjana kebetulan ada project solo waktu bikin album ini. Karena waktunya mepet banget, jadi bertiga," ungkap Thomas Ramdhan bassis GIGI saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).
Mewakili Gusti Hendy (drum) dan Armand Maulana (vocal), Thomas mengatakan mereka sengaja memberi ruang kepada Budjana yang sudah mendukung album religi Gigi selama dua belas tahun belakangan.
Seperti diketahui, Budjana memang satu-satunya personel GIGI non-muslim dan beragama Hindu, tapi dia telah mendedikasikan waktu untuk album-album bernafaskan Islam sejak tahun 2004 (Raihlah Kemenangan). Khususnya, album religi menjelang bulan Ramadan.
Tapi, meski gitaris asal Bali tersebut absen di album ini, Thomas memastikan Budjana tidak hengkang dari band. Malahan GIGI sebenarnya merasa sangat kekurangan dalam menggarap album ke-21 ini.
"Kalau hal itu jelas, orang 21 tahun sudah kerja bareng. Ritmenya sudah berasa. Di album ini dia berhalangan, terus kami kerja sama orang yang enggak biasa," kata dia.
"Tapi, kami bertiga positif saja, bahwa ini sebuah rezeki dari Allah yaitu ada slot yang sayang untuk dilewatkan. Di acara musik Ramadhan ini sudah ada slotnya," tegasnya. (mg3/jpnn)

No comments:

Post a Comment