بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sobuj Khalifa Selamatkan Perempuan Yahudi di Roma
Go Green

Clock Link

Sunday, May 17, 2015

Sobuj Khalifa Selamatkan Perempuan Yahudi di Roma



Suara.com - Seorang lelaki muslim menyelamatkan seorang perempuan Yahudi yang berusaha bunuh diri di sebuah sungai di Roma dan atas keberaniannya itu lelaki tunawisma asal Banglades itu diberikan penghargaan oleh pemerintah kota Roma.

Lelaki bernama Sobuj Khalifa (32) melompat ke Sungai Tiber untuk menolong seorang perempuan yang tiba-tiba melompat ke sungai yang terkenal kotor serta penuh sampah itu. Setelah ditolong Khalifa, perempuan itu dilarikan ke rumah sakit dan kini kondisinya mulai membaik.

"Saya bukan pahlawan. Allah meminta kita untuk menolong semua orang," kata Khalifa dalam wawancara dengan stasiun televisi Italia, TV2000, akhir pekan kemarin.

"Saya melihat dia jatuh dari jembatan. Saya kira dia sudah tewas," kata Khalifa lebih lanjut, "Tetapi ketika saya sampai di lokasinya, saya melihat matanya bergerak."

Atas jasa da keberaniannya pemerintah kota Roma memberi Khalifa izin untuk menetap dan bekerja di Italia. Sebelumnya Khalifa adalah imigran gelap yang sudah delapan tahun tinggal di Italia dan di empat tahun terakhir ia tidak mempunyai tempat tinggal.

Sementara itu komunitas Yahudi di Roma juga berjanji akan mencarikan rumah serta pekerjaan untuk Khalifa. Riccardo Pacifici, pemimpin komunitas Yahudi di Roma, mengatakan bahwa warga Yahudi setempat ingin berterima kasih kepada Khalifa. (Al Arabiya)

No comments:

Post a Comment