بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ronaldo Tidak Pantas Raih Ballon d'Or
Go Green

Clock Link

Thursday, May 28, 2015

Ronaldo Tidak Pantas Raih Ballon d'Or

VERONA – Mantan bek Barcelona yang kini bermain untuk Hellas Verona, Rafael Marquez, menyatakan Cristiano Ronaldo tidak pantas meraih FIFA Ballon d’Or 2015. Sebab, meski tampil memesona, CR7 gagal total di level klub.
Ronaldo menggondol trofi Ballon d’Or pada 2014 dan dinilai bisa mempertahankan status pemain terbaik dunia lantaran membukukan 61 gol pada musim ini. Namun, kapten Tim Nasional Portugal itu gagal mengantarkan Real Madrid menjuarai satu pun kompetisi.
“Saya pikir ada pemain lain yang memiliki kesempatan lebih besar ketimbang Ronaldo dalam Ballon d’Or. Tapi, karena memenangi El Pichichi, dia bisa bertarung untuk Ballon d’Or lagi,” kata Marquez kepada Goal, Jumat (29/5/2015).
Hattrick Ronaldo ke Gawang Sevilla

“Ronaldo memiliki kedaluwarsa seperti orang lain. Saya tidak tahu berapa lama dia akan bertahan, tapi dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Kami telah melihat Ronaldo gagal membawa timnya di beberapa kesempatan, tapi bukan berarti itu tidak penting. Dia adalah sosok vital untuk Madrid,” lanjutnya.
Marquez membela Barcelona di periode 2003-2010 dan memenangi empat gelar La Liga dan dua Liga Champions. Dia juga mengomentari pemecatan Carlo Ancelotti oleh Madrid.
“Tekanan di klub seperti Madrid sama seperti di Barcelona, Chelsea, dan AC Milan yang tidak mentolerir satu musim tanpa gelar. Saya pikir itu adalah sebab pemecatan Ancelotti,” jelasnya.
(fmh)

No comments:

Post a Comment