بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Samita Bajracharya, Seorang Remaja Putri di Nepal Juga Disembah Bagai Dewa
Go Green

Clock Link

Saturday, June 21, 2014

Samita Bajracharya, Seorang Remaja Putri di Nepal Juga Disembah Bagai Dewa



DREAMERSRADIO.COM - Jika beberapa waktu lalu seorang remaja laki-laki asal Punjab, India dianggap sebagai seorang Dewa karena memiliki ekor yang tumbuh di bagian belakang punggungnya. Kali ini giliran seorang remaja perempuan asal Nepal, juga dianggap sebagai Dewa.
Adalah Samita Bajracharya, seorang remaja perempuan berusia 12 tahun yang tinggal di daerah Lilimpit, dekat dengan ibukota Nepal, Kathmandu ditunjuk sebagai reinkarnasi dari Dewa dari agama Hindu yang sering disebut Dewa Durga.
Atas hal itu, kini Samita memiliki nama panggilan lain yaitu ‘Kumira’ yang berarti ‘muda dan perempuan yang belum menikah’. Samira pun kini harus melayani permintaan dari para penyembahnya seperti mendoakan dan memberikan berkah.
Sang Ibu yang terkejut karena anaknya dianggap sebagai titisan dari Dewa Durga tersebut itu pun mengaku cukup senang karena anaknya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Namun di sisi lain, ia juga merasa sedih karena anaknya harus melayani banyak permintaan dan harus belajar di malam hari untuk sekolahnya.
“Aku merasakan keduanya. Senang dan sedih. Tentu saja senang karena ia bisa menjadi Dewa, dan memiliki Dewa di rumah adalah sesuatu yang membanggakan. Tapi aku juga takut karena jika putriku melanggar aturan, ia bisa kenapa-kenapa,” jelas Sang Ibu.
Sejauh ini, menurut sang Ibu yang juga harus memakaikan riasan wajah kepada anaknya itu, orang-orang merasa cukup terbantu dengan kehadiran anaknya sebagai Dewa. Ia pun berharap, agar orang-orang juga bisa mengerti bahwa putrinya juga masih butuh waktu untuk belajar dan sekolah.
Waah.. Bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (BBC/Syf)

No comments:

Post a Comment