بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: FPI Dukung Prabowo Lewat Tiga Partai Islam
Go Green

Clock Link

Wednesday, June 4, 2014

FPI Dukung Prabowo Lewat Tiga Partai Islam



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) merestui dan mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tak secara langsung, melainkan lewat tiga partai Islam di Koalisi Merah Putih. 

Demikian disampaikan Ketua Umum FPI Habib Muchsin Alatas saat menerima kedatangan Hidayat Nur Wahid yang mewakili Prabowo-Hatta. Sedianya, Prabowo dijadwalkan datang ke Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (4/6/2014), tapi tak bisa hadir. 

"Keluarga besar FPI memberikan suara kepada partai Islam: Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Secara tegas kami mendukung dan melimpahkan dukungan melalui partai Islam tersebut," ujar Muchsin.

Muchsin yang meneruskan tongkat kepemimpinan FPI dari pendahulunya Habib Rizieq Syihab ini menambahkan, bahwa alasan FPI menitipkan suara kepada ketiga partai tersebut di atas karena masih percaya integritasnya.

Dukungan FPI ini disertai syarat. Ketiga Partai Islam yang ada dalam koalisi harus memastikan Prabowo-Hatta meneruskam perjuangan mereka melawan kemaksiatan, membebaskan Indonesia dari paham impor seperti imperialisme dan liberalisme salah satunya.

Kelak terpilih, Pemerintahan Prabowo-Hatta juga tidak akan menolak pembentukan berbagai peraturan daerah (Perda) Syariah. Ia menegaskan, perda Syariah harus diperbanyak terutama yang memberangsus kemaksiatan.

Menanggapi syarat yang diajukan FPI, Hidayat Nur Wahid mengaku Prabowo sepakat untuk memajukan umat Islam dan memajukan Indonesia. "Umat Islam di Indonesia mencapai 80%. Jika umat Islam maju, otomatis Indonesia juga maju," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment