بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pria di China pingsan setelah bermain game tiga hari non-stop
Go Green

Clock Link

Friday, May 30, 2014

Pria di China pingsan setelah bermain game tiga hari non-stop

main-game-3-hari-tanpa-berhenti-otak-pria-ini-rusak

http://id.techinasia.com/ - Segala sesuatu yang berlebihan bisa mendatangkan malapetaka, terlepas dari baik atau buruknya hal tersebut. Tampaknya nasihat ini tidak pernah terdengar oleh seorang pria asal China yang bermain game tiga hari tiga malam non-stop.
Seperti dilaporkan Kotaku, pria bernama Xiao Qiang yang berumur 26 tahun ditemukan pingsan di atas kursi di sebuah warnet setelah bermain game tiga hari tiga malam non-stop. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dan mendapat perawatan. Ketika ditelusuri, pria ini punya kebiasaan makan ayam goreng dan minuman soda, dan tampaknya ia banyak mengkonsumsi keduanya selama tiga hari tersebut. Konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, ditambah dengan berat badannya yang dilaporkan mencapai 100 kilogram, tentu menjadi salah satu faktor kejadian ini.
(Baca juga: Ditinggal main game online, seorang anak ditemukan meninggal kelaparan)
Dokter yang menangani Xiao Qiang mengatakan bahwa pria tersebut sekarang sudah bisa bergerak seperti biasa. Tapi, ia kemungkinan akan mengalami kesulitan berbicara dan gangguan mental akibat kerusakan pada otaknya.
Penggunaan teknologi secara berlebihan memang bukanlah hal yang bagus, dan ini berlaku baik untuk game maupun yang bukan. Tidak hanya penggunaan yang berlebihan, menggunakan teknologi di saat yang tidak tepat seperti saat menjelang tidur juga bisa merusak kesehatan, mulai dari sekedar susah tidur, sampai penyakit kronis lainnya.
(Sumber: Merdeka via Kotaku)

No comments:

Post a Comment