بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Polisi Minta JIS Tak Lagi Ubah TKP
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 22, 2014

Polisi Minta JIS Tak Lagi Ubah TKP


TEMPO.CO, Jakarta - Polisi meminta TK JIS tak lagi menyentuh tempat kejadian perkara kasus pelecehan seksual atas siswa sekolah tersebut. "Police line kembali dipasang agar nanti tidak diubah-ubah lagi," ujar juru bicara Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Senin, 21 April 2014.

Rikwanto mengakui mendapat laporan adanya perubahan yang dilakukan pihak sekolah di sekitar tempat kejadian perkara, yakni sebuah toilet di sekolah tersebut. "Ada pencopotan pintu toilet. Kami tegur agar pihak sekolah kembali memasangnya," ujarnya. Menurut dia, pihak sekolah sudah mematuhi teguran tersebut. Satu-satunya hal yang diizinkan polisi dilakukan sekolah adalah penambahan CCTV di sekitar sekolah.

Sebelumnya terpasang sekitar 400 CCTV di kompleks sekolah tersebut. Namun tak ada satu pun CCTV terpasang di dekat tempat kejadian perkara. Polisi tak bisa menyelidiki karena tak ada rekaman kamera sebelum aksi yang dilakukan para petugas kebersihan tersebut, yang berlangsung pada Maret silam.

Di sana, dalam waktu dekat polisi akan menggelar rekonstruksi mini. Dengan demikian polisi meminta pihak sekolah tak kembali menyentuh area yang sudah dipasangi garis polisi. Namun Rikwanto belum bisa memastikan kapan rekonstruksi mini itu digelar. (Baca: Soal JIS, Polisi: Penjagaan Ketat Tak Berarti Aman)

Pada kesempatan terpisah, Kepala Jakarta International School Timothy Carr mengatakan telah memberhentikan petugas kebersihan yang dipekerjakan JIS melalui perusahaan alih daya. Sekolah juga menambah jumlah kamera CCTV di lingkungan sekolah agar tak ada lagi tempat yang luput dari pengawasan. "Kami telah menuruti saran dari berbagai pihak terkait dengan perbaikan di sekolah kami," kata Carr. "Kami berupaya semaksimal yang kami bisa untuk membuat sekolah kembali menjadi tempat teraman bagi siswa." (Baca: Kasus Murid TK JIS, Sekolah Butuh Syarat Keamanan)

No comments:

Post a Comment