بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pasangan Ini Meninggal Terpaut 15 Jam setelah Menikah 70 Tahun
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 23, 2014

Pasangan Ini Meninggal Terpaut 15 Jam setelah Menikah 70 Tahun


Nashport, Ohio (AP) – Suami-istri Felumlee yang selalu berpegangan tangan saat sarapan dan telah menikah selama 70 tahun meninggal dunia dengan selisih waktu 15 jam.

Helen Felumlee asal Nashport meninggal dunia dalam usia 92 tahun pada 12 April. Suaminya, Kenneth Felumlee yang berusia 91 tahun, meninggal keesokan paginya.

Delapan anak pasangan romantis tersebut mengungkapkan bahwa mereka berdua tidak pernah terpisahkan sejak pertama kali berjumpa ketika masih remaja. Pasangan ini bahkan pernah tidur bersama di bawah tempat tidur penumpang di kapal feri daripada harus tidur terpisah, seperti dilansirZanesville Times Recorder.

Helen dan Kenneth masih saling mencintai sampai akhir, bahkan saat sarapan mereka selalu saling berpegang tangan, kata putri mereka, Linda Cody.

“Kami tahu bahwa ketika salah satu di antara mereka pergi, maka yang lain akan segera menyusulnya,” katanya.


September 1941 (foto dari Dick Felumlee), Kenneth dan Helen Felumlee berpose 3 tahun sebelum menikah di February …


Meenurut Cody, sekitar 12 jam setelah Helen menutup mata, Kenneth menatap anak-anaknya dan berkata, “Ibu telah meninggal.” Dia mulai lunglai dan ditemani 24 kerabat dekat dan para sahabatnya, keesokan paginya dia mengembuskan napas terakhir.

“Dia sudah siap,” kata Cody. “Dia tidak ingin meninggalkan ibu sendiri di sana.”

Putra mereka, Dick Felumlee, mengatakan orang tuanya meninggal dalam usia lanjut, ditemani keluarganya.
“Di samping tempat tidur ayah, kami menyanyikan lagu favoritnya, membacakan ayat-ayat kitab suci dan berdoa bersamanya,” katanya kepada The Associated Press lewat email. “Itu adalah pesta perpisahan dan kami tahu beliau menyukainya.”

Pasangan tersebut sudah beberapa tahun saling mengenal, hingga akhirnya mereka kawin lari di Newport, Kentucky, di seberang Sungai Ohio pada 20 Februari 1944. Dua hari jelang ulang tahun ke-21, Kenneth – yang memiliki nama panggilan Kenny – masih terlalu muda untuk menikah di Ohio. “Namun dia tidak mau menunggu,” kata Jim Felumlee.


Kenneth dan Helen memiliki delapan anak. (AP Photo/Felumlee Family)


Kenneth bekerja sebagai petugas pemeriksa rel dan mekanik sebelum menjadi petugas pengantar surat di Kantor Pos Nashport. Dia aktif di Nashport-Irville United Methodist Church sebagai pengajar sekolah Minggu.

Helen menjadi ibu rumah tangga. Tidak hanya memasak dan mengurus keluarganya, tapi juga membantu keluarga yang membutuhkan di wilayahnya. Helen juga mengajar di sekolah Minggu, namun lebih dikenal lewat kartu ucapan yang dia kirim seperti kartu ulang tahun, kartu ucapan simpati dan selamat liburan di lingkungannya, yang berisi pesan pribadi.
“Dia membuat Hallmark tetap beroperasi,” gurau menantunya Debbie Felumlee.

Ketika Kenneth pensiun pada 1983 dan anak-anak mereka mulai pindah, pasangan Felumlee mulai mengejar hasrat mereka untuk melancong, mengunjungi hampir 50 negara bagian di AS dengan menggunakan bus.
“Dia (Kenneth) tidak ingin pergi kemana pun dengan pesawat karena tidak bisa melihat pemadangan ketika kamu pergi,” kata Jim Felumlee.

Meski keduanya mengalami kondisi kesehatan yang memburuk selama beberapa tahun terakhir, kata Cody, mereka mecoba untuk tegar agar bisa saling menguatkan.

“Itulah yang membuat mereka bertahan,” katanya.(wy/pt)

s

No comments:

Post a Comment