بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Chelsea Disingkirkan Atletico Madrid 3-1
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 30, 2014

Chelsea Disingkirkan Atletico Madrid 3-1


VIVAbola – Chelsea masih ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di babak pertama laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB 1 Mei 2014.Chelsea unggul lebih dulu lewat Fernando Torres, sebelum disamakan oleh Adrian Lopez.

Pada menit keempat, Atletico Madrid mendapat peluang melalui Koke Jorge yang memanfaatkan sepak pojok. Beruntung kiper tuan rumah Mark Schwarzer masih mampu mengamankan bola dari gawangnya.

Chelsea mencoba menekan pertahanan Los Rojiblancos lewat tendangan bebas Willian pada menit ke-14, setelah Juanfran melanggar Hazard. Tapi, bola hasil tendangan bebas Willian masih melambung di atas mistar gawang Thibaut Courtois. 

Tim asuhan Jose Mourinho sempat mendapat kans pada menit ke-23 saat tendangan salto David Luiz masih melenceng. Barisan penyerang Atletico cukup kesulitan untuk masuk ke area pertahanan The Blues. 

Fernando Torres akhirnya membawa Chelsea memimpin 1-0 atas Los Rojiblancos lewat golnya pada menit ke-36. Gol bermula dari penetrasi Willian untuk memberi operan kepada Cesar Azpilicueta, yang kemudian mengirim umpan silang untuk disambar oleh Torres. 

Pada menit ke-42, tim tamu memperoleh peluang melalui Adrian Lopez, namun Schwarzer masih sigap di bawah mistar Chelsea. Namun, tim besutan Diego Simeone akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya satu menit sebelum turun minum. 

Adalah Adrian Lopez yang menggetarkan gawang The Blues, setelah tendangannya hasil operan Juanfran tak bisa dihalau. Sampai babak pertama berakhir, skor 1-1 masih belum berubah. 


Susunan pemain kedua tim: 

Chelsea: Mark Schwarzer; Branislav Ivanovi?, John Terry, Gary Cahill,Ashley Cole; David Luiz, Ramires, Willian, Cesar Azpilicueta, Eden Hazard; Fernando Torres.

Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Juanfran, Joao Miranda, Diego Godin, Filipe Luis; Mario Suarez, Tiago Mendes; Adrian Lopez, Koke Jorge, Arda Turan; Diego Costa.

---


VIVAbola – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai kekalahan timnya ditentukan pada satu menit di babak kedua. Menurut Mourinho, moral para pemain anjlok usai Atletico mendapat hadiah penalti di babak kedua. 

Dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Atletico menang dengan skor 3-1 atas The Blues di Stamford Bridge. Hasil ini membuat tim besutan Diego Simeone melaju ke final Liga Champions, karena pada leg pertama pertandingan berakhir tanpa gol. 

"Satu menit di babak kedua menentukan segalanya. Yakni ketika kiper Atletico menyelamatkan sundulan dari John Terry, lalu penalti untuk mereka menyudahi laga ini. Setelah itu, hanya ada satu tim yang bermain dengan moril tinggi," kata Mourinho, seperti dilansir AS. 

"Mereka sadar harus mengontrol permainan ketika pertandingan menyisakan 30 menit. Selama 60 menit kami bermain bagus, tapi pertandingan semifinal sering ditentukan oleh detail dan itu sangat penting,” jelasnya. 

Pelatih berpaspor Portugal ini pun mengakui keunggulan Los Rojiblancos dan tak segan untuk memberikan ucapan selamat. Mourinho juga menganggap Diego Costa dan kawan-kawan telah melakukan pekerjaan hebat baik di kompetisi La Liga maupun Liga Champions.

"Selamat kepada Atletico karena mereka tim yang sangat bagus dan apa yang mereka lakukan di Liga Spanyol sungguh fantastis. Dan malam ini mereka mencapai final," ungkap mantan pelatih Real Madrid ini.

No comments:

Post a Comment