بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kunjungi Carrington, Jajang: Persib Samai MU
Go Green

Clock Link

Friday, March 21, 2014

Kunjungi Carrington, Jajang: Persib Samai MU

Kunjungi Carrington, Jajang: Persib Samai MU

TEMPO.CO , Bandung: Program dan sistem latihan tim Manchester United (MU) tidak jauh beda dengan latihan tim Persib Bandung dan tim lainnya di Indonesia, kata Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman.

"Hanya saja mereka memiliki fasilitas pendukung yang jauh lebih lengkap dan komplit. Itu yang membuat berbeda," kata Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa lalu. Jajang adalah salah satu pelatih yang berkesempatan bertandang ke markas MU di Carrington Manchester, Inggris 13-16 Maret 2014. Selama itu ia juga bertandang ke Stadion Old Trafford serta menyaksikan pertandingan MU melawan Liverpool.

Keberangkatan Jajang bersama Direktur Pemasaran PT Persib Bandung Bermartabat, M. Farhan, tersebut merupakan bagian dari kerja sama sponsor PT Multistrada Arah Sarana. Selain Jajang, dalam kegiatan itu juga terdapat pelatih dari sejumlah klub lain dari seluruh dunia.

Dalam kegiatan itu, Jajang dan Farnan mendapat kesempatan belajar untuk meningkatkan profesionalisme manajemen sepak bola modern dari lawatannya. Tidak hanya manajemen, secara tim pun, Persib banyak belajar dari salah satu raksasa Eropa ini.

"Kesempatan ini, dalam rangka memberikan gambaran tentang pengelolaan manajemen sepak bola modern, kami disuguhi dengan berbagai persentasi," kata Jajang. Ia mengaku memanfaatkan kesempatan menyaksikan latihan tim MU dipimpin langsung pelatihnya David Moyes serta aksi-aksi pemain kelas dunia saat berlatih di Carrington.

"Yang membuat saya sangat senang bisa bertemu dengan gelandang Ryan Giggs. Ia pemain idola saya dan ia memang sangat simpatik," kata Jajang. Ia juga mengaku mendapat banyak pengalaman bagaimana sebuah stadion sepak bola modern sekelas Old Trafford yang bisa menunjang permainan yang maksimal. Mulai dari lapangan, ruang ganti pemain, ruang pemain cadangan serta beberapa bagian lainnya yang sangat sempurna.

No comments:

Post a Comment