بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Benarkah Apple Rilis iPad Pro dengan Layar 2K dan 4K?
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 1, 2014

Benarkah Apple Rilis iPad Pro dengan Layar 2K dan 4K?


DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2014 kini tinggal hitungan hari, untuk menyambut tahun baru Apple pun membuat kejutan. Salah satunya memo dari Tim Cook kepada para stafnya adalah perangkat yang disinyalir masuk dalam daftar Apple adalah iPad Pro berlayar 12,9 inci.

Dilansir dari Forbes, dugaan tersebut diperkuat dengan munculnya kabar yang memperlihatkan rincian iPad Pro yang dirilis oleh salah satu situs teknologi di China. Kabar tersebut menyebutkan kalau tablet terbaru Apple sedang mempersiapkan iPad Pro dengan mengantongi layar baru berkualitas 4K.

Sementara itu, sebuah prototype ipad yang dibangun Apple justru memiliki layar dengan resolusi 2K. Sehingga para analis pun mulai memprediksi bahwa Apple tengah mempersiapkan iPad Pro dalam dua versi, yakni dengan layar 4K dan 2K.

Dari kabar yang sama, disebutkan bahwa iPad Pro model 2K kemungkinan akan rilis pada bulan April, sementara model 4K baru akan menyusul ke pasar pada bulan Oktober 2014.

Meskipun baru sebatas rumor namun masuk akal jika Apple memutuskan untuk meningkatkan kualitas resolusi layar perangkat iPad Pro. Sebab ukuran perangkat ini lebih besar dari generasi sebelumnya sehingga butuh peningkatan resolusi yang lebih baik.

Sedangkan alasan kedua disinyalir sebagai upaya memberikan perlawanan ke pesaing terdekat mereka yakni Amazon Kindle Fire HDX 8.9 yang memiliki resolusi 2560 x 1600 yang jauh lebih tinggi di bandingkan generasi terkini yaitu Apple iPad Air.

No comments:

Post a Comment