بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Spesifikasi Galaxy Note 10,1 edisi 2014
Go Green

Clock Link

Saturday, December 7, 2013

Spesifikasi Galaxy Note 10,1 edisi 2014


TEMPO.CO , Jakarta:Bagi Anda yang sudah menantikan tablet Galaxy Note 10,1 edisi 2014, bersiaplah untuk membelinya. Mulai Jumat, 6 desember 2013, produk ini bisa dijumpai di Tanah Air.

Galaxy Note 10,1 edisi 2014 disebut-sebut sebagai tablet tercanggih besutan perusahaan asal negeri Ginseng itu. Galaxy Note 10,1 edisi 2014 mengunggulkan tampilan, desain, serta fitur baru. Perangkat memiliki ukuran layar 10,1 inci dengan tampilan yang ditunjang teknologi WQXGA dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel serta super clear liquid crystal display (LCD).

Rancangannya mengusung tema fashion dan gaya hidup. "Selain untuk mendukung kegiatan sehari-hari, tentunya model merupakan hal yang sangat penting," kata Product Marketing Samsung Indonesia, Diana Djohor di Jakarta, Kamis, 5 Desember 2013.

Tablet ini memiliki ketebalan 7,9 milimeter dengan bobot 535 gram. Bezel atau tepian layarnya dibuat dengan ukuran lebih kecil dibandingkan pendahulunya. "Galaxy Note 10,1 edisi 2014 mengutamakan rancangan minimalis dan kesan yang ramping," kata Diana.

Prosesor yang dibenamkan yaitu octa-core 1,9 gigahertz dengan RAM 3 gigabita. Sistem operasinya dijalankan oleh Android 4.3 atau Jelly Bean. Kapasitas memori internalnya 32 gigabita yang dapat ditingkatkan hingga 64 gigabita.

Fitur baru yang dihadirkan yaitu pena stylus S Pen. Pena ini diperbarui dengan teknologi interface yang memudahkan penggunanya untuk mengakses akses pada file dan notepad. S Pen bisa digunakan untuk membuat tulisan tangan serta menggambar.

Selain untuk menulis dan menggambar, S Pen dilengkapi dengan menu Action Memo, Scrapbooker, Screen Write, dan S Finder. "Pengguna dapat dengan mudah mengeksplorasi beragam fitur melalui S Pen," ucap Diana.

Terdapat dua kamera di perangkat ini yaitu kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera belakang 2 megapiksel. Kamera dilengkapi dengan BSI sensor, autofocus, LED flash, dan zero shutter lag. Dapat juga digunakan untuk merekam video dengan kualitas full high definition (HD) dengan resolusi 1.080 piksel.

Baterainya memiliki kekuatan 8.220 mAh yang ketahananya diklaim mencapai ratusan jam untuk pemakaian normal. Adapun konektivitasnya didukung oleh 3G serta WiFi.

Fitur penyimpanan informasi disajikan dalam format majalah. Konten terbagi dalam tiga kategori, yaitu media sosial, berita, dan konten foto pribadi. "Pengaturannya dapat dilakukan sesuai dengan karakter penggunanya," ujar Diana. (Baca: Samsung Pasarkan Galaxy Note 10.1 Edisi 2014)

Galaxy Note 10,1 edisi 2014 tersedia dalam dua pilihan warna klasik yaitu hitam dan putih. Harga satu unit perangkat ini yaitu Rp7,99 juta.

No comments:

Post a Comment