بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ponsel Octacore Sejati Pertama di Dunia
Go Green

Clock Link

Friday, December 6, 2013

Ponsel Octacore Sejati Pertama di Dunia


TeknoUp.com - Pernah dengar vendor smartphone bernama Zopo? Belum pernah? Jangan khawatir, penulis juga belum pernah. Namun ternyata vendor asal China ini tampaknya akan menjadi vendor pertama yang merilis smartphone dengan prosesor 8 otak sejati di dunia. Zopo meluncurkan smartphone tersebut pada tanggal 21 November. Tentu saja Zopo akan menggunakan prosesor MT6592 dari Mediatek, yang akan diluncurkan sehari sebelum smartphone tersebut diluncurkan.

Speknya belum diketahui, meski tampaknya akan menggunakan spek kelas atas seperti kamera 13MP, layar full HD, RAM 2GB dan sebagainya. Berita baiknya, Zopo berencana menawarkan paling tidak 5000 unit smartphone tersebut untuk pembeli internasional, yang bisa memesannya melalui website Zopo.

Samsung Galaxy S4 dengan chip Exynos 5 memang sudah menggunakan prosesor dengan 8 inti, namun kedelapan inti itu tidak berjalan bersamaan, melainkan dengan teknologi big.LITTLE, di mana ada sepasang prosesor quadcore, dan hanya sebuah prosesor quadcore yang bekerja dalam satu waktu, tergantung berat atau ringan tugas yang dilakukan. Sementara itu chip octacore Mediatek berjalan bersamaan dalam waktu yang sama. Mediatek mengklaim 8 inti ini bisa digunakan tanpa terkena overheating.

No comments:

Post a Comment