بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ini Alasan Masinis Kereta Bintaro Tidak Injak Rem
Go Green

Clock Link

Tuesday, December 10, 2013

Ini Alasan Masinis Kereta Bintaro Tidak Injak Rem


TEMPO.CO, Jakarta - PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) menyebut masinis KRL 1131 Serpong-Tanah Abang sudah menjalankan rangkaian kereta sesuai standar operasional pelayanan. Humas PT KCJ Eva Chairunissa menyebut kecepatan kereta saat itu ada di kisaran 70 kilometer per jam.

"Ini standar kecepatan KRL dengan batas kecepatan maksimal 80 kilometer per jam," kata Eva ketika dihubungi pada Senin, 9 Desember 2013. Menurut Eva, pada kecepatan ini masinis tidak bisa melakukan pengereman secara mendadak.

Menurut dia, jika kereta mengerem mendadak malah akan tergelincir keluar rel. Akibatnya lebih banyak korban. Bahkan menurut Eva, rangkaian kereta sudah membunyikan tanda peringatan dari jauh, hal ini merupakan standar ketika kereta lewat di perlintasan.

"Kami sedang melakukan penyelidikan internal tapi sejauh ini dari keterangan warga bisa disimpulkan kereta sudah sesuai prosedur termasuk penjaga perlintasan," ujarnya.

Kerata ini menabrak sebuah truk Pertamina yang membawa muatan 24.000 liter bahan bakar minyak. Dugaan sementara sopir truk nekat menerobos masuk jalur. Akibatnya lima orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

No comments:

Post a Comment