بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Carolina Reaper, Cabe Terpedas di Dunia
Go Green

Clock Link

Tuesday, December 31, 2013

Carolina Reaper, Cabe Terpedas di Dunia


DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu penyuka rasa pedas, maka sudah saatnya kamu merasakan Carolina Reaper. Meski banyak cabe yang diklaim sebagai cabe terpedas didunia, tetapi kenyataannya cabe yang paling pedas tersebut bernama Carolina Reaper yang merupakan hasil kreasi Ed Currie.

Currie menumbuhkan cabe pada perusahaannya, PuckerButt Pepper, di South Caroline. Pada mulanya ia menanam cabe hanya sekedar hobi. Tapi ternyata bisnis tersebut menjanjikan. Kini perusahaannya memiliki banyak pegawai, dan ia ingin membuatnya lebih besar lagi.

Dilansir dari Metro, Carolina Reaper pun masuk dalam rekor dunia pada tahun 2012 sebagai cabe paling pedas di dunia. Cabe ini memiliki skala Scoville 1.569.300 SHU. Rekor ini sebelumnya di pefang Trinidad Moruga Scorpion. Sebagai perbandingan, cabe jalapeno yang terkenal pedas hanya memiliki skala 5 ribu Scoville.

Rekor Cabe miliki Currie ini ditetapkan setelah empat tahun pembuktian tidak ada yang lebih pedas. Sertifikasi diberikan sejak Carolina Reaper jadi bahan skripsi mahasiswa Winthrop University. Namun penetapan Carolina Reaper ini tidak lepas dari perdebatan publik karena ukuran tingkat kepedasan tidak sama tiap orang.


“Aku belum pernah memakannya, Jalapeno saja sudah membuatku sangat kepedasan,” ungkap Cliff Calloway, profesor pembimbing skripsi. Berani coba Dreamers?

No comments:

Post a Comment