بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Wanita Biasa Kini Bisa Mengenakan Gaun Tex Saverio
Go Green

Clock Link

Tuesday, November 26, 2013

Wanita Biasa Kini Bisa Mengenakan Gaun Tex Saverio



Siapa tak kenal dengan Tex Saverio, desainer paling ditunggu di setiap Jakarta Fashion Week. Ketika ajang ini tiba, para penikmat fashion selalu penasaran akan sajian gaun-gaun couture hasil imajinasi terliar pria yang baru saja melakukan ekshibisi fashion di Paris ini. 

Buat fashionista yang mengantri untuk menyaksikan show Tex Saverio, mereka umumnya sudah memiliki ekpsektansi bahwa suguhan busana yang dipamerkan tak akan bisa dipakai ke acara biasa. Bila Anda Lady Gaga, Kim Kardashian, atau Jennifer Lawrence yang punya agenda melenggang di karpet merah atau pemotretan majalah berskala internasional, maka salah satu gaun Tex ini bisa dikenakan. 


Nah, di salah satu show Tex di Jakarta Fashion Week tahun ini, rupanya Tex entah ditantang atau menantang dirinya sendiri tergerak untuk menciptakan koleksi ready to wear. Lewat tema Fantasy Made Reality, Tex menampilkan aneka gaun selutut, midi, dan maxi dengan cutting yang menonjolkan aksen rimpel, tumpuk dan detail laser cut. 

Sekilas, koleksi ini tetap terlihat berlebihan untuk dikenakan ke pesta 'orang biasa'. Namun untuk beberapa materi two pieces, konsep 'mix and match' bisa diterapkan dengan sedikit kreatifitas dalam meminimalisir gaya. Semisal sebuah blus dengan detail laser cutting yang avantgarde, akan terlihat manis dengan padanan celana palazzo warna polos untuk acara formal. Atau sebuah rok maksi beraksen tumpuk dari kainsemilace yang dikombinaskan dengan laser cut, bisa terlihat keren dengan blus putih tanpa lengan untuk acara malam hari yang istimewa.


Yang paling terasa berbeda di koleksi kali ini adalah hadirnya materi kain yang transparan membuat koleksi Tex memang terlihat lebih ringan dan melambai. Warna carulean blue, gold champagne, dan charteruse green yang dipilih sebagai aksen seolah ingin menorehkan semburat energi di antara warna-warna monokromatis yang membuat tampilan total terkesan edgy sekaligus seksi. Mungkin saatnya sudah tiba bagi wanita Indonesia untuk bisa mengenakan gaun Tex sebagai busana pesta yang nyaman.

No comments:

Post a Comment