بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gadis Muslim Umur 16 Tahun Jadi Superhero Baru Marvels Comics?
Go Green

Clock Link

Thursday, November 7, 2013

Gadis Muslim Umur 16 Tahun Jadi Superhero Baru Marvels Comics?

Gadis Muslim Umur 16 Tahun Jadi Superhero Baru Marvels Comics?

DREAMERSRADIO.COM - Untuk penggemar berat komik Marvel, siap-siap dapat kejutan terbaru dari Marvel Comic! Yup, karakter baru telah diciptakan untuk melengkapi karakter – karakter superhero yang sudah ada. Seperti dilansir oleh The New York Times, rencananya Januari tahun depan karakter baru ini akan mulai bergabung bersama superhero lainnya.

Sosok pahlawan yang tengah dibicarakan tersebut adalah Ms.Marvel, superhero baru ini adalah seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Kamala Khan. Uniknya, karakter Khan beragama Islam dan ia hidup bersama dengan keluarga konservatif keturunan Pakistan di New Jersey, Amerika. Karaker muslim ini diciptakan bukan tanpa alasan, Marvel mulai menyadari bahwa adanya keberagaman pembaca setia komiknya.

Diketahui bahwa Ms.Marvel juga memiliki kekuatan super seperti superhero lainya, ia mampu memanjangkan lengan atau kaki serta bisa mengubah tubuhnya. Sebelumnya, sosok superhero Ms Marvel dimiliki oleh Carol Danvers. Dalam masa Khan diceritakan ia sangat mengagumi Ms Marvel.

“Hal ini sangat penting untuk membagi kisah mengenai perubahan dunia di tempat kita tinggal dan Muslim-Amerika adalah bagian dari itu,” ucap Sana Amanat, editor yang juga mengerjakan Ultimate Spider-Man dan Ultimate X-Men.

Menurutnya, karakter Khan penting untuk memperdalam pemikiran Muslim di Amerika. “Ini bercerita mengenai gadis muda yang mencari tahu siapa dia dan apa yang terjadi ketika ada hal-hal luar biasa terjadi padanya,” lanjut Amanat, pada Reuters.

Ide membuat karakter baru ini bermula saat Amanat berbincang dengan editor seniornya, Steve Wacker. Amanat menceritakan kisah hidupnya sebagai wanita Muslim di Amerika. Dari kisah tersebutlah, Wacker terinspirasi. Akhinya setelah 18 bulan bekerja, ia bersama tim yang terdiri dari penulis G. Willow Wilson (seorang mualaf) dan artis Adrian Alphona, menciptakan karakter Khan.





Willow Wilson

Wilson menceritakan bahwa karakter Khan dipersembahkan bagi para gadis-gadis pecandu dan orang yang pernah merasakan hidup di jalanan. Khan merupakan karakter superhero remaja Muslim pertama yang pernah ada dalam sejarah komik di dunia.

No comments:

Post a Comment