بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Inilah Desain Kaos Bajakan yang Bikin Daniel Mananta Jengkel Setengah Mati
Go Green

Clock Link

Monday, September 2, 2013

Inilah Desain Kaos Bajakan yang Bikin Daniel Mananta Jengkel Setengah Mati


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua buah foto membuat Daniel Mananta (31) geram. Mantan 'video jockey' MTV Indonesia dan 'Indonesian Idol' tersebut 'marah' setelah produk fesyennya bermerek 'Damn! I Love Indonesia' dibajak di Singapura dan Yogyakarta.

Di Singapura, muncul kaos bertuliskan 'Damn! I Love Singapura, Grab and Go'. Sedangkan di Yogyakarta, mendadak muncul sebuah toko yang menamakan diri sebagai toko 'Damn! I Love Indonesia'.

Padahal Daniel tidak pernah membuka tokonya di Yogyakarta. "Sebenarnya sudah dibajak sejak tiga tahunan ini," kata Daniel di kantor 'Damn! I Love You Indonesia' di Jalan Mandala Raya No 28 A, Tomang, Jakarta Barat, Senin (2/9/2013) sore.

Daniel menganggap, para pembajak produknya itu tidak tahu malu. "Gue sedih banget. Produk 'Damn! I Love Indonesia' ini punya misi dan visi untuk memperkenalkan budaya Indonesia," kata Daniel serius.

Sejak membuat desain produk fesyennya, Daniel sudah mendaftarkan nama mereknya ke Dirjen Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (HAKI). Lima tahun lalu, Daniel sudah mengantongi sertifikat dan nama dagang dari HAKI.

"Gue kaget banget pas lihat ada desain 'Damn! I Love Indonesia' di Singapura," ujar Daniel yang kini tengah berencana membuka toko 'Damn! I Love Indonesia' di Malaysia. Sejauh ini, Daniel sedang konsultasi dengan pengacaranya.

No comments:

Post a Comment