بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gagal Beli Bek Baru, Petinggi Barca Tak Mau Disalahkan
Go Green

Clock Link

Tuesday, September 3, 2013

Gagal Beli Bek Baru, Petinggi Barca Tak Mau Disalahkan



Liputan6.com, Barcelona: Lini belakang menjadi perhatian serius Barcelona. Pertahanan mereka sangat keropos musim lalu sehingga mereka perlu menambalnya di musim panas ini. Terlebih setelah mereka melepas bek veteran Eric Abidal.

Beberapa pemain belakang top sempat mereka incar seperti Thiago Silva (Paris Saint Germain), Daniel Agger (Liverpool) hingga David Luiz (Chelsea), namun sayangnya Barca gagal mendapatkannya. Praktis Barca cuma membeli satu pemain saja di musim panas ini yakni penyerang muda Brasil Neymar dari Santos.

Dengan tidak adanya pemain belakang baru maka Barca akan berharap banyak kapten Carles Puyol dapat fit sepanjang musim. Pemain muda Marc Bartra juga diharapkan bisa semakin matang untuk melapis Puyol dan Gerard Pique. Kegagalan merekrut pemain bertahan membuat kinerja manajemen Barca menuai kritik terutama direktur olahraga Andoni Zubizarreta.

Mantan kiper Barcelona itu tidak mau disalahkan atas kegagalan memboyong pemain belakang baru. Zubizarreta membela diri dengan mengatakan memang sudah jadi tradisi bila Barca sulit mendapatkan bek.

"Kami punya skuat yang kami inginkan dan salah satu yang dapat bersaing dengan baik. Dalam sejarah Barcelona, pembelian pemain bertahan selalu sulit. Kami selalu fokus menciptakan skuat terbaik. Saya senang memiliki peluang melakukan pekerjaan ini," ujar Zubizarreta.

No comments:

Post a Comment