بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Erick Thohir Patungan Beli Saham FC Internazionale
Go Green

Clock Link

Tuesday, September 3, 2013

Erick Thohir Patungan Beli Saham FC Internazionale


Pengusaha Indonesia Erick Thohir tidak hanya sendirian membeli saham FC Internazionale, melainkan melibatkan sejumlah orang asal Indonesia lainnya. Demikian diwartakan Corriere dello Sport.

Sebelumnya, Erick dikabarkan bakal memiliki 70 persen saham Inter, sedangkan sisanya dimiliki Massimo Moratti yang menjadi pemegang saham minoritas. Erick bakal mengeluarkan dana hingga €350 juta untuk membeli sebagian besar saham Nerazzurri.

Suratkabar Italia itu pertengahan pekan kemarin menyebutkan, empat orang yang menjadi rekanan kegiatan bisnis Erick, serta teman-temannya ikut memberikan dana untuk membeli saham Nerazzurri.

Dua nama yang dipastikan ikut patungan adalah Roeslani Roslan, seorang ahli di bidang merger dan akuisisi. Selain itu, disebut juga nama Handy Soetedjo, yang bersama Erick mengakuisisi Philadelphia 76ers. Klub basket Amerika Serikat itu sendiri kini berstatus dijual, dan masih menunggu pembeli. Duet Erick dan Handy akan memiliki pengaruh kuat di Inter.

Sedangkan dua figur lainnya masih belum terungkap, namun diperkirakan tidak jauh dari bisnis pertambangan yang berhubungan dengan Erick. Nama keluarga Bakrie juga disebut-sebut sebagai pihak yang turut memberikan bantuan dana.

Hingga sekarang masih belum ada keputusan mengenai kejelasan pembelian saham Inter oleh Erick. Media-media Italia sebelumnya mewartakan, Erick bakal diumumkan sebagai pemilik baru Inter hari ini.

goal.com

No comments:

Post a Comment