بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lebaran, Penjualan Telepon Seluler Naik 25 Persen
Go Green

Clock Link

Tuesday, August 6, 2013

Lebaran, Penjualan Telepon Seluler Naik 25 Persen



TEMPO.CO, Jakarta--Ketua Asosiasi Importir Seluler Indonesia, Eko Nilam, mengatakan penjualan telepon selular jelang Lebaran 2013 mengalami kenaikan sekitar 25 persen. "Awal bulan Juli saja sudah naik 25 persen dibandingkan Juni. Penjualan bagus sekali, pada liburan ini bisa naik lagi," katanya pada Tempo di Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2013.

Menurut dia, peningkatan sebesar 25 persen tersebut disebabkan oleh momen kenaikan kelas yang hampir berbarengan dengan puasa dan Lebaran 2013. Kecenderungannya, kata Eko, banyak orang membeli gadget saat kenaikan kelas atau jelang Hari Raya. Menurut dia, kisaran penjualan 25 persen ini sesuai dengan prediksi para importir telepon seluler.

Untuk harga, Eko mengatakan, kenaikan harga berkisar 2-6 persen. Kenaikan harga ini dipicu oleh melemahnya nilai tukar dolar. Menurut dia, tidak semua produk telepon seluler mengalami kenaikan harga, hanya produk yang laku keras di pasaran. Berdasarkan pantauan di lapangan, Eko mengatakan produk yang pali banyak dicari konsumen adalah tipe ponsel pintar atau smart phone.

Tahun ini, para importir telepon seluler memperkirakan jumlah produk telepon seluler yang diimpor ke Indonesia bisa melebihi 100 juta unit. Jumlah ini, naik dibandingkan tahun lalu di mana impor telepon seluler mencapai 85 juta unit. "Smart phone dan Android menjadi produk yang paling banyak diimpor karena banyak dicari masyarakat," katanya.

No comments:

Post a Comment