بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Klarisfikasi Joy Bukan Perusak Rumah Tangga Daniel Sebelumnya
Go Green

Clock Link

Friday, August 16, 2013

Klarisfikasi Joy Bukan Perusak Rumah Tangga Daniel Sebelumnya


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Jalur cerai yang akhirnya ditempuh Joy Tobing membentuk opini masyarakat tentang alasan perceraian tersebut. Seperti yang pernah diberitakan, pernikahan Joy Tobing dan Daniel Sinambela mendapat tentangan dari keluarga Joy karena Daniel telah memiliki istri dan anak.

Pengacara Joy Tobing, Pery Cornellius Sitohang, mengklarifikasi tersebut pada jumpa pers setelah persidangan kedua Joy usai diselenggarakan.

“Sebelumnya, saya ingin mengklarifikasi pemberitaan mengenai klien saya. Rusaknya rumah tangga Daniel dan istri yang sebelumnya, bukan karena Joy. Pernikahan mereka memang sudah hancur duluan sebelum Joy datang. Joy masuk setelah mereka berpisah. Sekarang, Joy adalah istri sahnya Daniel dan ingin bercerai sehingga menempuh jalur hukum,” kata Pery.

Keputusan Joy menikah dengan Daniel membuat hubungannya dengan orang tua menjadi renggang. Namun, Joy mengaku hal tersebut tidak berlangsung lama. Joy mengatakan, semua komunikasi sudah berjalan lancar setelah dua bulan menikah.

“Keluarga sempat menyalahkan di awal, terutama jika diingat-ingat pada saat saya menikah dulu. Ya, inilah jalan yang harus saya jalani. Dari sejak pernikahan saya dan daniel, hubungan saya baik-baik saja dengan keluarga. Puji Tuhan,dua bulan setelah menikah, komunikasi dan hubungan saya sudah baik dengn keluarga. Saya nyanyi ditemenin mama. Lalu, Tuhan kasih Joshua. Tuhan jaga saya sampai pada akhirnya banyak hal yang saya lalui,” kata Joy.

Joy mengatakan, keputusannya bercerai didukung oleh mamanya.

“Saya bersyukur dikasih ibu yang kritis. Mama selalu ada buat saya. Dia selalu member insight agar saya tidak salah jalan. Dibalik kekurangan orang tua, itu adalah hal positif. Dia mendukung saya cerai. Dia men-support saya,” kata Joy.

Joy merasa sangat bersyukur atas berkat yang dialaminya selama masalah datang dalam hidupnya. “Saya enggak mau liat dari segi negative. How to be thinking positive. Dibalik masalah ini, ada berkah yang saya alami. Anak saya dikasih kecerdasan. Saya masih aktif bernyanyi dan sebentar lagi saya akan mengeluarkan single. Saya juga sempat ke London itu karena kemurahan Tuhan,” kata Joy.

Alasan Joy bercerai dari Daniel karena Daniel diisukan rujuk dengan istri pertamanya. Selain itu, Joy mengatakan dirinya sudah tidak lagi nyaman dengan Daniel karena berbagai hal yang terjadi selama pernikahannya berlangsung.

“Alasan saya cerai sudah saya utarakan sebelumnya. Kami tidak menyangkan akan mengalami ini. Engga ada yang tahu jalan hidup. Saya yang ambil keputusan nikah sama Daniel, saya memutuskan untuk bercerai juga karena ada sebab yang penting. Ada konsekuensi dalam setiap keputusan. Tuhan tahu saya tulus mengasihi dia. Saya tidak tahu dia ada motif-motif lain,” kata Joy.

Sementara itu, pengacara Daniel, Gomgom Hutagalung mengatakan, kliennya justru kaget tiba-tiba ditelpon Joy yang mengatakan ingin bercerai.

“Kalau keterangan yang saya terima dari Daniel, itu sebaliknya. Yang menyatakan gugatan duluan itu dari pihak si Joy. Daniel terkejut diberitahu bahwa dirinya digugat cerai. Daniel disuruh tanda tangan surat pernyataan dan disaksikan oleh keluarga Joy,” kata Gomgom.

Gomgom juga mengklarifikasi tuduhan terhadap Daniel terkait isu rujuk dengan istri pertamanya.

“Kalau kembali ke istri pertama itu enggak mungkin. Yang namanya rujuk itu harus melalui proses pernikahan lagi. Kalau misalnya ada orang kembali ke rumah mantan istri untuk meliat anaknya, bukan serta merta dia selingkuh. Wajar dong dia datang mengunjungi anaknya. Tapi orang lain bisa mengasumsikan lain. Daniel memang rumahnya di Medan. Jadi bukan masalah dia rujuk, tapi karena dia memang sering bolak balik Medan. Kita enggak bisa menyalahkan Joy. Masing-masing punya pendirian. Jd masih ada kemungkinan. Nanti akan dibuktikan di persidangan,” kata Gomgom.

Joy mengatakan, dia sudah mantap untuk bercerai. Joy juga berdoa agar Daniel bahagia.

“Saya tidak mau digantung. Saya harus ambil keputusan dan akan saya jalani. Bapak saya juga mengatakan agar saya jangan kembali ke Daniel. Saya akan berusaha sebisa mungkin untuk tegar. Tuhan yang akan menjaga saya dan joshua. Saya mendoakan hidupnya (Daniel) biar bahagia,” kata Joy. 

No comments:

Post a Comment