بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jokowi-Ahok Siapkan Bus Tingkat (DOUBLE DECKER) untuk Turis di Jakarta
Go Green

Clock Link

Friday, August 16, 2013

Jokowi-Ahok Siapkan Bus Tingkat (DOUBLE DECKER) untuk Turis di Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan menyiapkan lima bus tingkat gratis untuk turis di Jakarta. Bus tingkat itu tiba bersama 600 bus sedang pada bulan November 2013.

"Turis bus itu nanti, ada nanti November lah nongol. Itu untuk bus tingkat 5 dulu," ujar di Balaikota Jakarta, Rabu (14/8).

Menurut Jokowi, pihaknya akan menambah lagi armada bus tingkat jika operasional lima bus itu berjalan baik. Jokowi mengatakan, dia tak hanya menambah belasan namun puluhan armada akan didatangkan ke Jakarta.

"Kalau itu bener akan ditambah lagi seratus, lima puluh," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku bus tingkat tersebut tidak melalui jalur Transjakarta. Selain itu, akan digratiskan untuk turis. "Iya dong, turis dimana-mana digratiskan," katanya.

Sementara itu, ditemui terpisah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pengadaan bus jenis ini juga untuk mendorong para pengendara motor dan mobil meninggalkan kendaraannya.

"Akhir tahun udah bisa dioperasionalkanlah. Rutenya mau dicoba dulu, misalnya dari Blok M ke Monas," jelas Ahok.

Ahok mencatat, pemprov telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk pengadaan 5 bus tingkat ini. "Rp 2 miliar kalau tidak salah satu bus," tandasnya.

No comments:

Post a Comment