بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Games Seru yang Menuai Kontroversial
Go Green

Clock Link

Saturday, August 3, 2013

5 Games Seru yang Menuai Kontroversial

1 . Grand Theft Auto: 


Meskipun game ini terbilang canggih dengan menggunakan perspektif google maps. Tetapi game ini selalu menjadi kontroversi di Australia dan Amerika. Inti tema dari game ini dianggap mengajarkan merampok, kekerasan hingga narkoba. Bahkan dalam seri GTA: San Andreas fitur game ini menghadirkan sebuah game mini yang bertajuk hot coffee. Dalam game mini tersebut terdapat dua adegan antara dua karakter game yang sedang melakukan hubungan seksual. Akibatnya, tim sensor game langsung me-rating game tersebut.


2. Rapelay: 


Game asal Jepang ini adalah game simulator seks di mana para pemain dituntut menjadi pemerkosa. Ya, memang misinya untuk memperkosa para gadis. Game ini dinilai sangat kontroversial sehingga dilarang di jual di Amerika Serikat.


3. Custer Revenge: 


Salah satu adegan dalam game yang penuh kritik ini adalah saat Jenderal Cluster yang tanpa busana mendekati seorang wanita Indian bugil yang terikat di tiang. Anda akan mendapatkan nilai untuk melakukan seks pada wanita Indian malang tersebut.


4. Mortal Kombat: 


Salah satu game pertama yang menunjukkan kekerasan ekstrim yang sangat tampak pada grafisnya. Jika memainkannya, pemain bisa membelah tubuh lawannya sehingga menunjukkan darah yang berceceran. Sejak tahun 1992, seri Mortal Kombat telah membawa kontroversi. Bahkan Entertainment Software Rating Board (ESRB) akhirnya mengharuskan semua permainan video untuk dinilai dan diberi label peringatan pada kemasan game. Walaupun dilarang, masih banyak anak-anak yang doyan memainkan game ini.


5. Medal Of Honor: 

Game yang berlatar belakang perang Afganistan ini memang unik. Para pemain game ini dituntut untuk memerankan para Taliban melawan tentara Amerika. Hal ini tentu saja mengagetkan konsumen, karena umumnya mereka pasti berperan sebagai tentara Amerika yang selalu menang.

http://www.sooperboy.com/articles/view/5-game-seru-tapi-menuai-kontroversial?page=5#mp

No comments:

Post a Comment