بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: FPI: Dilempar Batu, Sopir Penabrak Warga Tak Sadar
Go Green

Clock Link

Monday, July 22, 2013

FPI: Dilempar Batu, Sopir Penabrak Warga Tak Sadar

SBY: FPI Kehilangan Makna Ramadan

TEMPO.CO, Semarang - Kepala divisi advokasi Front Pembela Islam Jawa Tengah, Zaenal Petir mengatakan, Boni Haryono, 38 tahun, salah satu sopir konvoi FPI yang menabrak warga hingga tewas di Sukorejo Kamis 19 Juli lalu terjadi, karena dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Dia tidak dalam kesadaran penuh karena pusing setelah kepalanya terkena lemparan batu warga," ujar Zaenal, Ahad, 21 Juli 2013. "Kalau sadar, tidak mungkin nekad menabrak".

Keterangan tersebut bertolak belakang dengan keterangan Soni Irawan, salah satu saksi mata tabrakan terjadi. Menurutnya, susah memahami keterangan tersebut, karena mobil FPI melaju kencang serta penuh kendali. "Kalau sopirnya tak sadar, mobil melaju zigzag atau oleng," kata Soni.

Saat bentrok antara FPI dan warga Sukorejo terjadi, Boni Haryanto, mengendarai Toyota Avanza hitam nomor polisi AB 1705 SA dengan kecepatan tinggi menghindari kejaran warga. Warga Muntilan Magelang tersebut menabrak beberapa pengendara sepeda motor, dan polisi yang tengah bertugas. Tri Munarti, salah satu yang tertabrak tewas. Tubuh dan sepeda motornya terseret mobil hingga 100 meter.

Kini, Boni menjadi salah satu tersangka bentrokan bersama dua rekannya yang lain. Ketiganya ditahan di Mapolres Kendal.

No comments:

Post a Comment