بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Presiden Inter Ragukan Keseriusan Investor Indonesia
Go Green

Clock Link

Monday, June 3, 2013

Presiden Inter Ragukan Keseriusan Investor Indonesia


Liputan6.com, Milan : Erick Thohir telah mengajukan tawaran dari 260 juta euro sampai 300 juta euro, ditambah 100 juta euro buat belanja pemain di bursa transfer, untuk membeli saham Inter Milan. Investor Indonesia itu memberi batas waktu sepekan kepada Presiden Inter, Massimo Moratti, untuk mengambil keputusan setelah keduanya bertemu pada 26 Mei lalu.

Moratti diyakini bisa tergoda dengan tawaran itu karena Inter memiliki utang 150 juta euro dan tahun buku berakhir 30 Juni mendatang, diperkirakan mengalami kerugian sebesar 90 juta euro.

Namun, menurut Tuttosport, Ahad (2/6/13), Moratti khawatir jika Thohir akan berinvestasi di Inter hanya untuk kemudian menjualnya kembali jika dirinya sudah bosan. Ia khawatir nasib Inter bisa seperti Malaga yang dibeli Sheikh Abdullah Al Thani.

Dua tahun lalu, Al Thani membeli Malaga dengan harga 36 juta euro. Setelah satu tahun, salah satu anggota keluarga kerajaan Qatar itu membuat sensasi dengan membeli sejumlah pemain bintang, seperti Ruud van Nistelrooy, Jeremy Toulalan, Joaquni Sanchez, Martin Demichelis, Joris Mathijsen, dan Santi Cazorla.

Hasilanya, dengan investasi sekitar US$ 80 juta dalam setahun, di akhir musim 2011-2012, klub berjulukan Los Boquerones finis peringkat keempat di La Liga dan untuk kali pertama lolos ke Liga Champions. Namun, belakangan terungkap menjelang musim lalu selesai, pembayaran gaji para pemainnya sering telat. Utang Malaga juga mulai menumpuk. Al Thani bahkan sempat diisukan akan menjual lagi klub miliknya itu.

Itulah mengapa Moratti menginginkan stadion baru ditulis ke dalam kontrak. Dengan demikian, Nerazzurri bakal memiliki sesuatu yang nyata jika dana tidak lagi dikucurkan.

Ketertarikan Thohir terhadap Inter ternyata mendapat perhatian dari pendukung setia klub Serie A tersebut. Thohir membahas hal ini melalui Twitter, pagi tadi, ketika me-retweeting pesan dari seorang pendukung Inter.

"@ Erickthohir untuk FC Internazionale. Dibutuhkan semangat dan keseriusan. Bukan mainan! # amala."

Hashtag # amala adalah penggemar sejati Inter yang mencintai klub kesayangannya itu dalam suka dan duka."(FI)

No comments:

Post a Comment