بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Anies Baswedan Siap Ramaikan Konvensi Partai Demokrat
Go Green

Clock Link

Monday, June 3, 2013

Anies Baswedan Siap Ramaikan Konvensi Partai Demokrat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden pada Pemilu 2014. Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengaku siap meramaikan gelaran Partai Demokrat.

"Saya sih selalu siap untuk apa saja," kata Anies usai diskusi "Pancasila Jiwa Bangsa" di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Minggu (2/6/2013).

Namun, Anies menanggapi lebih jauh keinginan ikut serta dalam konvensi tersebut. Diketahui, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin langsung konvensi calon presiden yang akan diusung partai berlambang bintang mercy itu. Penjaringan konvensi tersebut dimulai pada bulan Juni 2013.

"Ketuanya Pak SBY langsung," kata Ketua Harian Demokrat Syarif Hasan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Syarif mengatakan aturan-aturan mengenai konvensi Demokrat akan mulai dibentuk pada bulan Juni 2013. Kemudian, persiapan konvensi mulai jalan pada September 2013. Mengenai cara seseorang untuk mendaftar konvensi, Syarif mengatakan terbuka sesuai persyaratan yang ditentukan.

"Diundang atau datang sendiri sama saja lah," imbuhnya. Sebelumnya, Partai Demokrat akan membentuk komite untuk menyiapkan konvensi calon presiden Partai Demokrat. Sejauh ini calon yang telah menyatakan kesiapannya mengikuti konvensi Demokrat yakni Gita Wirjawan, Irman Gusman dan Marzuki Alie.

No comments:

Post a Comment