بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lurah Warakas Ternyata Juragan Kontrakan
Go Green

Clock Link

Saturday, May 4, 2013

Lurah Warakas Ternyata Juragan Kontrakan

Lurah Warakas Ternyata Juragan Kontrakan

TEMPO.CO, Jakarta -Lurah Warakas Mulyadi yang memprotes lelang jabatan camat dan lurah ternyata juragan kontrakan. Berdasarkan keterangan tetangganya, pria asal Solo itu memiliki banyak rumah kontrakan di dekat tempat tinggalnya, Jalan Raya Semper Plumpang, Jakarta Utara.

"Dia memang banyak kontrakan di sekitar sini," ujar Haris ketika ditemui wartawan, Kamis, 2 Mei 2013.

Haris mengatakan, Mulyadi setidaknya memiliki tiga rumah kontrakan. Rumah tersebut berada di nomor 58 A berpagar merah, 58 B berpagar emas, dan 59 A bercat tembok warna hijau di RT 13 RW 3, Koja, Jakarta Utara.

Harga sewa rumah di kontrakan nomor 58 A dan B diketahui sebesar Rp 700 ribu per bulan. Jika disewa per tahun, harga sewanya sebesar Rp 6,8 juta. Rumah di nomor 59 A yang berlantai dua, per lantainya disewakan sebesar Rp 8 juta per tahun.

Tak berhenti di wilayah Rawa Badak Selatan, Mulyadi juga memiliki unit di Rusunawa Marunda yang dikontrakkan. Unit yang tengah menjalani proses pemutihan itu terletak di Blok Pari, Cluster A Marunda, dan disewakan Rp1,25 juta per bulan.

Sampai saat ini, Mulyadi belum bisa memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Dia tidak mau mengangkat telepon ataupun membalas pesan singkat yang dikirimkan kepadanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tempo di rumahnya yang terletak di Rawa Badak, rumah itu terlihat sepi. Terlihat sebuah mobil Kijang Innova Silver bernopol B1676 UOU terparkir di halaman rumah. Meski begitu, rumah berpagar warna biru itu memiliki usaha jual pulsa yang masih buka.

Penjaga pulsa yang enggan disebut namanya mengatakan belum bertemu dengan Mulyadi. "Sudah dua hari tak bertemu," kata dia.

Nama Mulyadi mulai ramai dibicarakan sejak memberikan komentar kalau dirinya tidak menyetujui program DKI Jakarta Joko Widodo terkait lelang jabatan. Dirinya memprotes karena merasa masa jabatannya belum habis. Selain itu, dia juga tidak setuju dengan istilah lelang jabatan. Menurutnya, kata lelang lebih tepat diberikan kepada barang-barang bekas.

No comments:

Post a Comment