بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Beralih ke Puma, Arsenal Akan Pecahkan Rekor Sponsor Apparel
Go Green

Clock Link

Thursday, May 9, 2013

Beralih ke Puma, Arsenal Akan Pecahkan Rekor Sponsor Apparel

Arsenal, salah satu tim terbaik Eropa, baik dalam hal taktik, permainan maupun organisasional dan keuangan, walaupun (sampai saat ini) miskin gelar, Arsenal mampu kembali menunjukkan bahwa tim ini masih branding kelas satu dalam dunia olah raga, salah satu alasan mengapa Puma bersedia merogoh kantong sedalam 170 juta pounds untuk menjadi sponsor penyedia perlengkapan olahraga selama 5 tahun.

London - Arsenal tidak akan lagi disponsori Nike sebagai penyedia perlengkapan olahraganya. The Gunners dikabarkan beralih ke Puma, dan sudah mencapai kesepakatan yang nilainya menjadi yang terbesar di Premier League.

Nilai kerjasama antara Arsenal dengan Puma mencapai nilai 170 juta poundsterling (sekitar Rp 2,5 trilin) untuk durasi kontrak lima tahun, atau 30 juta poundsterling (sekitar Rp 452 miliar) per musim. Jumlah tersebut adalah yang terbesar yang pernah didapat klub Liga Inggris dari sponsor apparel, mengalahkan kesepakatan Liverpool dengan Warrior yang berjumlah 25 juta poundsterling untuk setiap tahunnya.

Kesepakatan dengan Puma tersebut sekaligus mengakhiri kerjasaman Arsenal dengan Nike yang sudah berlangsung 20 tahun. Kontrak The Gunners dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu baru akan habis di akhir musim 2013/2014, yang artinya musim depan Theo Walcott dkk masih akan memakai jersey dari Nike.

Dikutip dari Mirror, Nike sebenarnya punya klausul untuk melakukan negosiasi eksklusif dengan Arsenal untuk memperpanjang kontrak tersebut. Namun Nike dikabarkan memilih untuk menyudahi kerjasama yang sudah terjalin.

Sebelum Puma muncul, Adidas lebih dulu dikabarkan bakal jadi sponsor apparel baru untuk 'Gudang Peluru'. Perusahaan asal Jerman itu malah sudah menyiapkan desain kostum baru, meski kemudian mereka memutuskan untuk tidak mengikuti proses bidding.

Suntikan dana dalam jumlah sangat besar itu disebut akan membuat Arsene Wenger punya keleluasaan untuk terjun di bursa transfer musim panas ini. Arsenal kehilangan daya saingnya dalam perebutan gelar juara Premier League menyusul perginya Robin van Persie ke Manchester United



http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/05/08/075016/2240706/72/beralih-ke-puma-arsenal-akan-pecahkan-rekor-sponsor-apparel?b99220270

No comments:

Post a Comment