بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bank Mandiri Luncurkan Gelang e-Money
Go Green

Clock Link

Sunday, May 26, 2013

Bank Mandiri Luncurkan Gelang e-Money

Bank Mandiri Luncurkan Gelang e-Money

Jakarta (ANTARA) - Perseroan Terbatas Bank Mandiri Tbk meluncurkan gelang e-money untuk memperkuat basis nasabah kalangan muda dengan mendorong peningkatan transaksi melalui fitur tersebut.

Dari siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Minggu, menyebutkan peluncuran gelang e-money dilakukan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin yang didampingi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dan Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi.

Hingga April 2013, jumlah kartu e-money yang beredar mencapai lebih dari tiga juta kartu dengan frekuensi transaksi 9,6 juta transaksi senilai Rp125 miliar.

Saat ini, kata dia, jumlah transaksi tersebut mencapai 85 persen dari total transaksi nasabah seluruh kartu prabayar di Indonesia.

"Kalangan muda itu dinamis dan stylish. Untuk mengakomodasi itu, kami membuat gelang e-money dan optimis bahwa variasi uang elektronik ini kami harapkan mampu memperkuat dan meningkatkan penggunaan kartu mandiri e-money," kata Budi G. Sadikin.

Gelang e-money memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan kartu mandiri e-money. Penggunaan gelang relatif mudah, yaitu cukup mendekatkan gelang ke reader pintu halte busway, tol, parkir, maupun merchant ritel mandiri e-money lainnya.

Untuk menarik nasabah kalangan muda, gelang e-money dibuat dalam 10 kombinasi warna yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Budi mengatakan, guna memperkuat penetrasi produk prabayar, pihaknya akan memfokuskan pada perluasan penggunaan mandiri e-money di sektor transportasi dan small retailer serta melakukan inovasi dari aspek kemudahan dan kenyamanan isi ulang mandiri e-money.

"Tahun ini, kami menargetkan jumlah mandiri e-money yang beredar dapat mencapai 3,5 juta kartu," kata dia.

Selain peluncuran gelang E-Money, pada kesempatan yang sama, Bank Mandiri juga meluncurkan program Fiestapoin. Program ini memberikan poin rewards kepada nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan dan transaksi yang dilakukan melalui e-channel dan cabang.

"Melalui Program Mandiri Fiestapoin ini, kami ingin memberikan apresiasi dan nilai tambah kepada seluruh nasabah Bank Mandiri, atas setiap transaksi yang dilakukan serta penempatan dana yang disimpan," ujarnya.

Program Mandiri Fiestapoin telah berjalan sejak pertengahan tahun 2012 dengan tema "Bebas Pilih Hadiahnya".

Dalam kesempatan ini, Bank Mandiri juga akan meluncurkan mekanisme baru dengan fiestapoin yang dapat ditukar melalui EDC Bank Mandiri. Ke depan, lanjut dia, nasabah akan lebih mudah untuk menukarkan fiestapoin-nya karena dapat langsung ditukarkan untuk belanja di merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

"Mulai Juni 2013, kami akan implementasikan di supermarket yang terpilih. Setelah itu, secara bertahap akan kami implementasikan ke merchant lainnya yang menjadi pilihan nasabah," katanya.

Budi berharap gelang e-money dan program Mandiri Fiestapoin dapat meningkatkan basis nasabah tabungan Bank Mandiri yang mencapai 11,2 juta nasabah per Maret 2013.(fr)

No comments:

Post a Comment