بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 7 Alasan Membaca Buku Lebih Baik Daripada Pacaran
Go Green

Clock Link

Sunday, May 5, 2013

7 Alasan Membaca Buku Lebih Baik Daripada Pacaran


Buku adalah teman sejati Anda. Kata-kata bijak ini benar! Satu buku yang bagus dapat mengusir rasa sepi dan memberi segudang pengetahuan. Buku akan mengisi hari-hari Anda dengan indah seperti kekasih Anda. Namun buku bisa jauh lebih baik dari kekasih Anda saat ini? Kenapa?

1. Buku tidak menipu atau menyakiti Anda


Sebuah buku tidak akan pernah menipu atau menyakiti Anda. Berbeda dengan kekasih yang bisa menyakiti atau membohongi Anda kapan pun. Meskipun kadang seorang pengarang buku mempunyai pendapat yang berlainan dengan fakta, setidaknya buku tersebut memberikan referensi tentang suatu hal dari berbagai segi dan pendapat. 


2. Buku dapat menunjukkan gambaran nyata dunia


Tidak seperti dunia fantasi cinta Anda, buku akan membuat Anda di dunia nyata. Seorang pacar mungkin membuat Anda sering berkhayal selama beberapa bulan tentang cinta. Tapi buku hanya akan membuat Anda dekat dengan kebenaran. Sebuah buku yang bagus pasti dapat membantu Anda untuk menyingkirkan kelemahan Anda dan menjadi orang yang lebih baik. 


3. Tidak akan pernah membuat Anda merasa kesepian


Seorang pencinta buku tidak pernah bisa merasa kesepian. Anda dapat mengandalkan buku Anda untuk hiburan setiap waktu. Sebuah penerbit buku dapat menghibur Anda kapan pun dengan berbagai jenis buku mulai dari fiksi, drama, ketegangan dan bahkan asmara.

Di sisi lain, pacar memberi Anda waktu sesuai jadwalnya. Dia juga mungkin akan meninggalkan Anda dan pergi selama beberapa hari. Tidak seperti pacar, buku tidak akan pernah membuat Anda merasa bosan atau ditinggalkan.


4. Memberi Anda pengetahuan


Dengan membaca, Anda akan menambah ilmu dan pengetahuan Anda. Wawasan menjadi luas, Anda juga menjadi cerdas. Sebaliknya, tidak semua pacar bisa menambah wawasan Anda. Pengetahuan orang berbeda-beda. Jika mendapat pacar yang wawasannya tidak las, bahan obrolan Anda juga tidak akan bermutu.


5. Buku tidak pernah memaksa Anda untuk berubah


Seorang pacar mungkin mengharapkan Anda untuk menjadi lebih ramping, menjadi lebih feminin, lebih seksi bahkan dengan cara memaksa yang sebenarnya tidak Anda inginkan. Di sisi lain, buku tidak akan pernah melakukan semua ini.Dia adalah benda mati yang tidak menuntut macam-macam dari Anda. Justru Anda bisa berubah menjadi lebih baik setelah membaca buku. 


6. Anda selalu dapat membeli buku baru



Anda tidak bisa mengganti pacar Anda jika Anda tidak menyukainya. Anda mungkin bisa melakukannya sekali atau dua kali tetapi tidak mungkin untuk mengganti pacar setiap waktu. Di sisi lain, Anda selalu dapat membeli buku baru ketika Anda merasa bosan dengan satu buku. 


7. Buku yang bagus bisa menjadi guru kehidupan


Sebuah buku yang bagus pasti dapat mengajarkan perbedaan antara apa yang benar dan apa yang salah. Buku bisa memberi pesan moral dan hikmah dari kehidupan. 


Buku bisa jadi lebih baik dari kekasih Anda, bukan berarti Anda harus memutuskan pasangan dan berpacaran dengan buku. Jadikan buku sebagai sahabat agar Anda tidak merasa sepi dan bertambah pintar. 

http://www.merdeka.com/gaya/7-alasan-membaca-buku-lebih-baik-daripada-pacaran.html

No comments:

Post a Comment