بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Terima Gratifikasi Seks, Tiga Wasit Lebanon Dihukum
Go Green

Clock Link

Friday, April 5, 2013

Terima Gratifikasi Seks, Tiga Wasit Lebanon Dihukum


Ali Sabbagh

Liputan6.com, Singapura : Tiga wasit asal Lebanon harus berhadapan dengan pihak yang berwajib setelah terbukti menerima suap dalam bentuk gratifikasi seks. Suap itu sendiri ditengarai sebagai imbalan untuk mengatur pertandingan di Piala AFC yang diadakan di Singapura. Hal ini sendiri disampaikan langsung oleh pihak penegak hukum di Lebanon.

Akibatnya, ketiga wasit itu sendiri diketahui bernama Ali Sabbagh yang berstatus sebagai wasit utama, dan dua asistennya Ali Eid dan Abdallah Taleb gagal memimpin laga Tampines Rovers kontra East Bengal of India pada Rabu (3/4/13) lalu.
Ketiga wasit korup ini akhirnya harus menjalani persidangan yang diadakan oleh Biro Investigasi Tindakan Korupsi (CPIB) pada Kamis (4/4/13) waktu setempat. Ali Sabbagh, Ali Eid, dan Abdallah Taleb akan menjalani persidangan, dengan tuntutan korupsi setelah menerima gratifikasi, dalam bentuk seks gratis, ujar juru bicara CPIB.

Singapura tidak mentoleril bentuk korupsi seperti apa pun, dan pengaturan pertandingan dalam bentuk apapun tidak dapat diterima di Singapura, juru bicara itu menjelaskan. Biro ini akan bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura dan pihak otoritas lainnya untuk menjaga sepak bola tetap bersih, tegas jubir tersebut.(ESPN)

No comments:

Post a Comment