بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Maki Petugas, Pelajar Ini Dihukum Hormat di Atas Motor
Go Green

Clock Link

Saturday, April 27, 2013

Maki Petugas, Pelajar Ini Dihukum Hormat di Atas Motor


Sifat kurang terpuji dilakukan oleh salah satu pelajar SMK yang ada di Kabupaten Tuban, pasalnya ia memaki anggota Lalu Lintas dari Polres Tuban saat ketahuan melanggar lalu lintas dengan berboncengan tiga serta tidak memakai helm.

Saat itu, para pelajar yang akan diberikan peringatan tersebut justru balik mengumpat petugas kepolisian. Akibatnya, pelajar SMK itu langsung dikejar petugas dan kemudian diberikan hukuman dan dibawa ke Mapolres Tuban untuk diberikan pembinaan, Jumat (26/04/2013).

Kejadian tersebut berawal saat tiga pelajar dengan mengendarai satu kendaraan sepeda motor Xion S 5996 EV melintas di jalan Parmuka, Kota Tuban. Selanjutnya saat di jalan itu, para pelajar berpapasan dengan petugas kepolisian dari Polres Tuban.

Mengetahui hal itu, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres yang sedang melintas berusaha memperingatkan pelajar tersebut. Namun saat diberikan peringatan, salah satu palajar itu justru memaki sembari memacu kendaraannya.

Selanjutnya petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelajar yang berboncengan tiga itu. Kemudian, kendaraan pelajar tersebut diambil kuncinya dan dihukum dengan berjalan kaki sampai Polres Tuban.

Saat berada di Mapolres Tuban, ketiga pelajar ini dibina dengan disuruh berbaris dan ditanya mengenai beberapa pengetahuan umum. Salah satunya dengan disuruh menghapal teks pancasila satu persatu.

Namun dua dari tiga pelajar tersebut ternyata tidak hapal sama sekali teks Pancasila. Akibatnya pelajar ini dihukum dengan cara berdiri diatas motor Vixion Nopol S 5996 EV yang mereka kendarai dan hormat pada bendera.

"Sudah melanggar aturan lalu lintas, berkata kotor, teks Pancasila pun tidak hapal," ujar Iptu Musa Bahtiar, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban saat memberikan pembinaan terhadap para pelajar itu.

Setelah dilakukan pembinaan dan diberikan hukuman itu kemudian diperbolehkan untuk pulang dengan catatan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. "Mereka tidak kita tilang mas, kita beri pembinaan saja agar mereka tidak mengulangi lagi," sambung Musa. 


http://beritajatim.com/detailnews.php/4/Hukum_&_Kriminal/2013-04-26/169249/Langgar_Lalin_dan_Maki_Petugas,_Pelajar_Ini_Dihukum_Hormat_di_Atas_Motor

No comments:

Post a Comment