بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Keindahan Matahari Terbenam di Kota Kansas
Go Green

Clock Link

Saturday, April 27, 2013

Keindahan Matahari Terbenam di Kota Kansas

Kansas adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di tengah negara itu. Negara bagian ini dinamai sesuai dengan nama Sungai Kansas yang mengalir melewatinya. Sungai itu sendiri diberi nama dari kata dalam bahasa Sioux, Kansa yang berarti "Orang-orang dari angin selatan." Ibu kotanya Topeka dan kota terbesarnya adalah Wichita.

Kota ini terletak di jantung Negara Amerika Serikat. Secara historis, Kansas adalah tanah air banyak sekali bangsa Indian yang berburu bison di sana. Negara bagian ini pertama kali dihuni oleh bangsa Amerika kulit putih pada 1850-an. Pada awal 1854, kaum abolisionis dari New England dan para pemukim pro-perbudakan dari negara bagian tetangga, Missouri berebutan ke wilayah ini untuk menentukan apakah Kansas akan menjadi sebuah negara bagian bebas. Negara bagian yang dikenal sebagai Kansas berdarah ini adalah pusat kekerasan dan kekacauan pada awal pembentukannya ketika kekuatan dari kedua belah pihak ini berbenturan. Pada 29 Januari 1861 bergabung ke dalam Uni sebagai sebuah negara bagian bebas. Setelah Perang Saudara, jumlah penduduk Kansas meledak setelah gelombang imigran mengubah prairie ini menjadi tanah pertanian yang produktif. Kini Kansas adalah salah satu Negara pertanian yang paling produktif dan yang paling utama di seluruh Amerika Serikat dalam produksi gandum.


Geografi

Kansas berbatasan dengan Nebraska di utara; Missouri di sebelah timur; Oklahoma di selatan; dan Colorado di barat. Negara bagian ini terletak dalam jarak yang sama dari Samudera Pasifik dan Atlantik. Pusat geodetik Amerika Utara terletak di Kabupaten Osborne. Titik ini digunakan sebagai titik rujukan sentral untuk semua peta yang diproduksi oleh pemerintah. pusat geografis dari 48 negara bagian yang terjalin berada di Kabupaten Smith dekat Lebanon, Kansas, sementara pusat geografis Kansas terletak di Kabupaten Barton.

Negara bagian ini dibagi menjadi 105 kabupaten dengan 628 kota.

Kansas adalah salah satu dari enam negara bagian yang terletak di Frontier Strip.


Topografi

Negara bagian ini terletak di daerah dataran besar di tengah dari Amerika Serikat. Tanahnya umumnya rata atau dengan permukaan yang bergelombang. Dalam skala besar eprmukaannya hampir seluruhnya rata[1]. Namun tanahnya memperlihatkan lereng yang bertahap dari timur ke barat. Ketinggiannya di atas permukaan laut merentang antara 208 m di sepanjang Sungai Verdigris di Coffeyville di Kabupaten Montgomery, hingga 1.231 m di Gunung Sunflower, di Kabupaten Wallace.

Sungai Missouri membentuk hampir 120 km perbatasan timur laut negara bagian ini. Sungai Kansasr, yang terbentuk oleh persimpangan antara Sungai Smoky Hill dan Sungai Republican di kota yang dinamai juga Persimpangan (Junction City), bergabung di Missouri di Kansas City, setelah melintas sepanjang 274 km melewati bagian timur laut negara bagian ini. Sungai Arkansas, yang mulai di Colorado, mengalir dengan lintasan yang berkelok-kelok hampir sepanjang 800 km melewati tiga perempat wilayah negara bagian ini.


Matahari terbenam (bahasa Inggris: sunset atau sundown) adalah waktu di mana matahari menghilang di bawah garis cakrawala di sebelah barat. Warna merah di langit pada waktu Matahari terbenam dan terbit disebabkan oleh kombinasi penyebaran Rayleigh warna biru dan tingkat kepadatan atmosfer bumi.

Matahari saat terbenam di kota Kansas, Amerika terlihat sangat penuh. Menjadi sebuah keindahan tersendiri.


Mobil melintas di sebuah jalan dengan latar belakang matahari terbenam di kota Kansas, 27 Maret 2013.



Pemandangan matahari tenggelam di sebuah ruas jalan.



Planet Venus melintas dekat matahari yang terlihat sangat besar di kota Kansas, Amerika, 5 Juni 2012.



Lampu menyala di beberapa gedung di kota Kansas, 5 Desember 2012.



Burung melintas di atas pembangkit listrik saat matahari tenggelam di kota Kansas, Amerika.



Matahari tenggelam di belakang gedung kota Kansas, Amerika, 14 Maret 2013.



Pemandangan baling-baling pembangkit listrik dengan latar belakang cahaya matahari yang saat tenggelam di Kansas, Amerika.



Matahari terbenam terlihat di sebuah ladang di Kansas, Amerika.



Angsa terbang di atas danau saat matahari terbit di Derby, Kansas.



Suasana matahari terbenam di sebuah desa di Kansas.

http://gayahidup.plasa.msn.com/hang-out/keindahan-matahari-di-kota-kansas

No comments:

Post a Comment