بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Fans Liverpool Bentangkan Spanduk Anti Thatcher
Go Green

Clock Link

Sunday, April 14, 2013

Fans Liverpool Bentangkan Spanduk Anti Thatcher


VIVAbola - Ada pemandangan menarik di laga lanjutan Premier League antara Reading kontra Liverpool, Sabtu 13 April 2013. Sejumlah pendukung Liverpool memanfaatkan pertandingan ini untuk mengejek mendiang Baroness Margaret Thatcher, mantan perdana menteri Inggris yang meninggal pada pekan lalu. 

Sejumlah fans The Reds membentangkan spanduk yang mengejek Thatcher seperti "Let's all do the conga, Maggie is no longer" (Mari menari karena Maggie sudan tidak ada) atau "You didn't care when you lied, we don't care that you died" (Anda tidak peduli ketika berbohong, kami tidak peduli Anda sudah meninggal dunia). 

Dilansir Daily Mail, fans Liverpool memang sudan lama dikenal membenci wanita yang semasa kepemimpinannya dikenal dengan julukan "The Iron Lady" atau Wanita Besi. Hal ini terkait tragedi Hillsborough pada 1989 yang menghilangkan nyawa 96 fans Liverpool

Tragedi tersebut terjadi di Stadion Hillsborough, markas Sheffield Wednesday, pada 15 April 1989 silam. Saat itu, Liverpool dijadwalkan menghadapi Nottingham Forest di pertandingan semi final Piala FA. Para suporter The Reds menyalahkan Thatcher karena menyuruh kepolisian untuk tutup mulut atas apa yang terjadi di stadion tersebut. 

Tak heran jika pengelola kompetisi Football League tidak mewajibkan acara hening cipta bagi Thatcher sebelum pertandingan. Perdana menteri wanita pertama Inggris itu memang dikenal tidak bersahabat dengan suporter sepakbola.

No comments:

Post a Comment