بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bukti Kualitas Kelas Satu dari Van Dijk
Go Green

Clock Link

Monday, April 8, 2013

Bukti Kualitas Kelas Satu dari Van Dijk


VIVAbola - Sergio Van Dijk kembali membuktikan kuantitas bisa dihasilkan dari kualitas. Kualitasnya sebagai bomber kelas satu di pentas Indonesia Super League (ISL) kembali dia buktikan ketika membawa Persib menang 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Siliwangi, Minggu 7 April.

Di tengah minimnya kesempatan dan peluang yang didapatkan Maung Bandung pada babak pertama. Sergio bisa menkonversi satu peluang yang didapatnya menjadi gol usai menerima umpan dari Herman Dzumafo Epandi.

Kemenangan atas Persiba jadi kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Persib. Sebelumnya Maung Bandung menghajar Pelita Bandung Raya 3-1, Gresik United 3-1 dan Barito Putera lewat skor alot 3-2.

Tren positif yang ditunjukan pasukan Maung Bandung ini cukup membuat SVD optimistis Maung Bandung bisa menembus posisi tiga besar di akhir putaran pertama ISL. "Kita bisa finish di 3 besar, jika kita menang terus," ungkapnya penuh antusias usai pertandingan.

Sergio sendiri mengakui ia cukup beruntung bisa memaksimalkan satu peluang menjadi gol. Sebab menurutnya pertandingan lawan Beruang Madu dijalani dengan sangat berat. "Pertandingan yang sangat sulit. Persiba cukup membuat kita sulit sepanjang pertandingan," paparnya.

Eks pemain klub Liga Belanda, FC Groningen itu mengakui jika kondisi lapangan Stadion Siliwangi yang licin dan berlumpur membuat alur bola menjadi tidak cukup maksimal. Apalagi Persib memiliki karakter permainan yang lebih mengandalkan bola-bola pendek dan bawah.

"Kondisi lapanganya sangat menyulitkan. Tapi di sini (Indonesia) sepertinya memang harus terbiasa. Akan lebih baik jika lapangannya lebih bagus, mungkin tadi kita bisa main lebih bagus dan menang dengan gol lebih banyak," tandasnya.

No comments:

Post a Comment